Pemkot Rencanakan Lelang Kembali Pasar Panorama

Bengkulu, newsikal.com— Pemkot Bengkulu kembali akan melakukan lelang kedua Pasar Panorama Kota Bengkulu setelah lelang pertama dinyatakan semua peserta lelang gugur tak memenuhi syarat.

Kedua perusahaan yang mengajukan penawaran tidak memenuhi syarat mulai dari kelengkapan administrasi hingga dianggap belum memiliki pengalaman. Karena lelang tahap pertama di anggap gugur, saat ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) kembali mengajukan proses lelang kedua.

Ketua kelompok kerja (pokja) yang juga Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Firjoni Aprianto mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan dokumen untuk pelaksanaan lelang kali kedua. Jika tidak terkejar pada Desember ini, pelaksanaan lelang akan dilakukan pada awal Januari 2023.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan proses lelang kedua pasar Panorama. Direncanakan Desember ini, namun berhubung sudah mepet, mungkin juga kita lakukan di awal Januari. Kita harapkan di lelang kedua ini semua peserta yang mendaftar memang betul-betul berpengalaman di bidang pengelolaan pasar,” jelasnya, Selasa (20/12/22).

Sementara itu, untuk penertiban kawasan Pasar Panorama, pihak Disdagrin akan menyerahkan ke pihak ke 3 yang nantinya akan mengelola Pasar Panorama. Pihak ketiga juga diwajibkan menata pasar yang semula amburadul untuk ditertibkan dan ditata rapi sehingga menjadikan pasar ini pasar yang rapi dan nyaman bagi pembeli maupun pedagang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button