Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemprov dan Polda Bengkulu Bentuk Satgas Pengelolaan Pantai Panjang

BENGKULU, newsikal.com – Terkait penatakelolaan area wisata Pantai Panjang, Pemerintah Provinsi bersama Polda Bengkulu kembali menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Satuan Petugas (Satgas) Aman, Tertib, Rapi Bersih (Mantab) Provinsi Bengkulu, di Gedung Command Center Polda Bengkulu, Senin (19/6).

Rapat ini dihadiri sejumlah Kepala OPD Provinsi Bengkulu, Perwakilan Pemerintah Kota Bengkulu berserta Dinas terkait dan juga BKSDA Bengkulu.

Rapat ini dalam rangka membentuk Satuan Petugas yang terdiri dari pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemkot dan unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu yang dimaksudkan untuk menata dan mengelola destinasi Pantai Panjang sehingga sesuai slogan Aman, Tertib, Rapi dan Bersih (Mantab).

Dalam keterangannya, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya mengatakan, rapat ini untuk menindaklanjuti dari rapat sebelumnya dalam rangka penatakelolaan wisata Pantai Panjang.

Adapun Satgas yang akan dibentuk ini, jelasnya, agar dapat saling bersinergi dalam menata dan mengelola Pantai Panjang tersebut sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan juga menjadikan ikon Provinsi Bengkulu yang Aman, Tertib, Rapi dan Bersih (Mantab).

Baca juga: Terkait Auning dan Kios Pantai Panjang, Suimi Fales: Jangan Tunggu Rusak Dulu Baru di Berikan

Dengan mendengarkan berbagai masukan dan pertimbangan, selanjutnya akan dibentuk tim kecil yang akan membuat draf Satgas itu seperti apa.

“Tadi sudah kita dapatkan bayangan tugas dan fungsinya seperti apa dari pemerintah Provinsi Bengkulu tadi dan ini akan kita sempurnakan. Mudah-mudahan sebentar lagi ‘clear’ dan bisa kita jalankan,” ungkap Kapolda.

Kapolda Irjen Pol Armed Wijaya  berharap, dengan adanya Satgas yang terbentuk tentu perlu juga dukungan dari masyarakat agar program itu dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Dengan kekompakan Pemprov dan Pemkot serta stakeholder terkait juga sudah kompak, maka kita minta dukungan dari masyarakat, karena program ini untuk kita semua,” tegas Jenderal Bintang Dua ini.

Di lain sisi, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, bagaimana penataan kawasan Pantai Panjang ini dapat ditata dan dikelola dengan baik dan benar.

Untuk itu, perlu dibentuk tim terpadu untuk menata dan mengelola Pantai Panjang sehingga sesuai dengan slogan Mantab.

Soal anggaran, sebut Sekda Hamka, Gubernur telah siap untuk menganggarkan alokasi dana untuk penatakelolaan Pantai Panjang tersebut selagi peruntukannya memang sesuai aturan.

“Pak Gubernur sudah menyetujui untuk menganggarkan, yang penting penataan dan outputnya jelas. APBD-P ini pak Gubenur akan menganggarkannya. Dengan begitu diharapkan Pantai Panjang itu nantinya sesuai slogan Mantab (Aman, Tertib, Rapi dan Bersih),” demikian Sekda Hamka.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page