Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemprov Diminta Serius Garap Industri Hilir

BENGKULU, newsikal.com –  Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Falesatau lebih dikenal dengan sebutan Wan Sui, menekankan pentingnya Pemerintah Daerah (Pemda) untuk fokus pada pengembangan industri hilir guna memaksimalkan potensi di Provinsi Bengkulu. Wan Sui menyoroti bahwa meskipun potensi daerah sering diumumkan, belum adanya industri hilir menjadi hambatan dalam memberikan dampak signifikan pada masyarakat.

“Diperlukan perhatian serius dari pemda baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk menggarap industri hilir ini. Contohnya, potensi perikanan belum memiliki industri hilir di daerah kita. Keberadaan industri hilir ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja,” ujar Wan Sui.

Dia menekankan pentingnya pengembangan industri pengolahan ikan sebagai salah satu contoh industri hilir yang dapat memberikan manfaat besar. Wan Sui mengajak pemda untuk tidak hanya mengandalkan investor, melainkan memanfaatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan ekonomi daerah.

“Kita perlu menciptakan industri hilir melalui BUMD, bukan hanya bergantung pada investor. Ini bisa mencakup pengolahan ikan, seperti pengalengan ikan, yang dapat meningkatkan nilai tambah ikan dan menjadi komoditas ekspor,” Pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page