Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Persiapan Launching 54 Unit Bank Sampah, Usin: Capaian Program Pendampingan Kader Lingkungan 

BENGKULU, newsikal.com – Sebagai tindak lanjut dari program pendampingan kader Lingkungan Pilah, Pilih Olah sampah rumah tangga. DLHK Pemprov Bengkulu Bersama Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring melaunching Program Bank Sampah Induk (BSI) dan Bank Sampah Unit (BSU) di Kota Bengkulu.

Dikatakan Siti Farwati (Lala), Fungsional Pengendali Lingkungan DLHK Pemprov Bengkulu, Program Bank Sampah Induk (BSI) dan Bank Sampah Unit (BSU) ini direncanakan akan dilaunching pada tanggal 29 November hingga 3 Desember 2023 yang akan datang dengan melibatkan Gubernur Bengkulu.

“Tadi kita telah melaksanakan persiapan launching BSI dan BSU terhadap 54 unit bersama Fasilitator Bank Sampah yang telah kita dampingi dari 2022-2023. Selanjutnya kita akan membagi per rayon menjadi 4 titik,” ungkap Lala usai melaksanakan Rapat Persiapan bersama SEHATI dan para aktivis Lingkungan serta Fasilitator, di Ruang Rapat Komisi DPRD Provinsi Bengkulu.

Selain itu kata Lala, adapun titik yang launching ini BSI dan BSU terdapat di Bentiring Permai, Bumi Ayu, GOR, dan Bertandang/Pondok Besi.

“Insyaallah kita akan menghadirkan Gubernur Bengkulu dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu,” ujar Lala.

Dikesempatan lain Anggota DPRD Provinsi Bengkulu sekaligus sebagai inisiator program Bank Sampah, Usin Abdisyah Putra Sembiring, mengatakan dari hasil rapat ini akan meminta Audiensi dengan Gubernur Bengkulu sebagai Pimpinan Daerah, agar launching BSI dan BSU berjalan dengan baik.

“Dari hasil rapat ini, Besok sore akan kami laporkan kesiapan launching kepada Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah. Agar gagasan dan program ini akan menjadi buah perjuangan kita bersama,” pungkas Usin.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page