Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Polres Kaur Gelar Latihan Penanganan Aksi Unjuk Rasa Pemilu 2024

KAUR, newsikal.com – Polres Kaur Polda Bengkulu gelar gladi Sispam Kota dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024. Gladi ini dilaksanakan di halaman Kantor KPU Kaur l, Jumat (13/10/2023)

Gladi Sispam Kota ini diikuti oleh Kasat Samapta, Kasie Propam, KBO Satreskrim, KBO Sat Samapta dan Paur Subbag Binops Polres Kaur.

Dalam arahannya, Paur Subbag Binops Polres Kaur, Iptu Yosef Hendratno menyampaikan, personel yang mengikuti gladi Sispam Kota ini diharapkan semangat serta serius dalam latihan ini, agar kiranya personel tetap fokus dan menganggap ini adalah kejadian yang sebenarnya.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman menjelaskan, simulasi Sispamkota dilakukan dengan tujuan mempersiapkan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi saat pengamanan Pemilihan Umum 2024.

“Simulasi ini sebagai gambaran nyata kepada masyarakat Sula yang direpresentasikan oleh tamu undangan,” tuturnya.

Dari perspektif Kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik ini dapat menciptakan potensi kerawanan, yang dapat mengganggu persatuan dan memicu penyebaran hoaks serta ujaran kebencian yang berpotensi menimbulkan konflik sosial.

“Pemilu tahun 2024 memiliki kompleksitas dan karakteristik unik, karena untuk pertama kalinya, pemilu dan pemilihan kepala daerah diadakan serentak pada tahun yang sama,” ujar Eko.

Ia berharap, tindakan kepolisian yang dilaksanakan pada kegiatan simulasi, mulai dari eskalasi terendah hingga eskalasi tinggi, sebagai gambaran tahapan-tahapan dari eskalasi ke eskalasi lain yang sudah sesuai prosedur.

“Selain itu terkait dengan teknik dan administrasi akan ada dalam Sentral Gakkumdu. Untuk itu mari sama-sama kita saksikan bagaimana tahapan-tahapan penindakan dari kepolisian nantinya,” imbuhnya.

Kapolres juga menekankan komitmen Polri menjaga penyelenggaraan pemilu 2024 agar berjalan aman, lancar, dan damai. Potensi kerawanan telah diidentifikasi dan akan ditangani secara profesional dan berkelanjutan.

“Keberhasilan dalam pengamanan pemilu tahun 2019 dan Pilkada serentak tahun 2018 menjadi referensi penting dalam pengamanan pemilu tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.(ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page