Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pra PON Binaraga Fitness, Bengkulu Kadispora Ika Joni: Apresiasi Jatim Juara Umum

BENGKULU, newsikal.com – Kontingen Jawa Timur (Jatim) dinobatkan sebagai juara umum dlam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Babak Prakualifikasi PON Binaraga dan Fitness 2023.

Kejurnas yang di panggung di GOR Sawah Lebar Bengkulu, 29-30 Juli 2023 tersebut, kontingen dari Kota Pahlawan itu– berhasil mendulang 2 emas dan 2 perak.

Posisi kedua bercokol Kalimantan Timur dengan 2 emas dan 1 perak. Tempat ketiga Kalimantan Selatan dengan 2 emas–dan 1 perunggu. Untuk hasil lengkap lihat tabel di bawah ini.

Sementara tuan rumah Bengkulu, belum mampu mendulang medali. Tapi dari delapan atlet yang turun lomba, satu dinyatakan lolos PON XXI/2024 Aceh-Sumut atas nama Tegar Wicaksono.

Pelatih Kepala Binaraga Bengkulu, Jefri Lesmana dihubungi media ini mengatakan, hasil akhir yang bisa didapat tim Bengkulu di Kejurnas Pra PON, hanya mampu loloskan satu atlet.

“Sebetulnya target kita tiga orang. Tetapi prediksi itu tidak terwujud. Hanya satu yang mampu meraih tiket PON yakni atas nama Tegar Wicaksono yang tampil di kelas Men’s Sport Physique Over 170 cm,” papar Jefri

Ketiga atlet kebanggaan Bengkulu itu, kata dia, selain Tegar ada Tomi dan Dirga. “Tapi di atas panggung, realitanya ternyata lain. Rival-rival yang dihadapi memang lebih oke,” ujar Jefri.

“Di waktu yang sama Ika Joni Kadispora Provinsi Bengkulu, memberi apresi kepada juara Umum Jawa timur, dan Ika joni juga tetap bangga karena salah satu putra daerah provinsi bengkulu dapat menjadi salah satu perwakilan bengkulu di PON 2024 aceh-Sumut, ” Jelas Ika Joni

Tambah Aswandi Kabid Prestasi Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Bengkulu, menambahkan, ini suatu sejarah putra bengkulu, asli bengkulu tegar mewakil bengkulu untuk menuju Pon 2024 nanti.

“Aswandi juga memberi selamat kepada atlet-atlet Jawa Timur yang sudah menjadi juara umum, untuk kedepan semoga bengkulu menjadi juara umum PBFI ” Tutup aswandi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page