Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Protes Guru Erzon Mahyudi diberhentikan, Wali Murid Segel SDN 01 Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Wali Murid menyegel Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Kota Bengkulu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes Wali murid atas diberhentikannya guru Agama SDN 01 Yaitu Erzon Mahyudi.

Setelah menyegel Sekolah, puluhan wali murid SDN 01 Kota Bengkulu mendatangi kantor walikota untuk menanyakan keadilan untuk guru agama Erzon Mahyudi yang diberhentikan Kepala Sekolah beberapa waktu lalu dengan alasan yang tidak jelas.

“Kami datang ke sini untuk menyampaikan aspirasi kami kepada Pemkot, karena kami tidak setuju dengan statement pemkot beberapa waktu lalu yang mengatakan jika tanpa pak Erzon pembelajaran akan tetap kondusif. Tetapi kenyatannya pembelajaran agama menjadi tidak kondusif setelah pak Erzon diberhentikan,” dikatakan salah satu wali murid di kantor Walikota, Kamis (14/3/2024).

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu A. Gunawan, S.Sos saat menggeluarkan statement bahwa ia memastikan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di SDN 01 Kota Bengkulu akan berjalan kondusif dan proses KBM tidak berhenti serta terus berjalan.

Gunawan mengatakan dari beberapa sikap Erzon yang menimbulkan polemik yang telah menunjukkan sikap arogansinya kepada tiga kepala sekolah yang menjabat hingga kepala sekolah saat ini yaitu Ovrina Resti Arisandi.

“Pada 30 Januari 2024 Erzon memulangkan anak-anak didik dengan alasan ada rapat guru tanpa sepengetahuan kepala sekolah,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Erzon Mahyudi mengatakan ia memulangkan Siswa karena seluruh guru menghadap Dinas Pendidikan. Guru yang tinggal hanya 4 orang dan 1 satpam.

“Anak-anak tidak ada yang jaga jadi kita liburkan, karena kita tidak tahu sampai jam berapa guru-guru itu pulangnya,” tuturnya.(Cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page