Review Spesifikasi Dan Harga Hyundai Creta

JAKARTA, newsikal.com – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) telah meluncurkan Hyundai Creta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Creta sendiri adalah mobil besutan Hyundai pertama di Indonesia yang hadir dengan status CKD (Completely Knocked Down). Mobil ini diproduksi di Pabrik Karawang, Jawa Barat.

Bagi yang penasaran dengan SUV (Sport Utility Vehicle) andalan HMDI tersebut, berikut sudah dirangkum spesifikasi dan harga Hyundai Creta:

  1. Spesifikasi Hyundai Creta
  • Mesin

HMID membekali Hyundai Creta dengan mesin handal berupa mesin bensin Smartstream 1.5L yang mampu mengeluarkan tenaga 113 hp pada 6.300 rpm dengan torsi maksimal mencapai 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Pada Hyundai Creta terdapat empat mode berkendara yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Hal itu bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik bagi setiap pengguna.

Selain itu, Hyundai Creta juga menawarkan dua pilihan transmisi yaitu manual 6 percepatan dan otomatis Intelligent Variable Transmission (IVT).

  • Eksterior

Pihak HMID mengklaim bahwa desain eksterior Hyundai Creta yang diluncurkan di Indonesia sudah disesuaikan dengan selera konsumen di Tanah Air. Secara keseluruhan, SUV andalan Hyundai ini memiliki tampilan stylish yang dianggap bisa menarik perhatian banyak calon konsumen. Pada bagian depan mobil terlihat keunikannya dengan kehadiran lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL yang menjadikan Hyundai Creta terkesan berbeda dari mobil lainnya.

Beralih ke bagian samping mobil terlihat kombinasi warna two tone yang memberi kesan sporty. Sebagai penyempurna tampilan sporty pada mobil ini, Hyundai telah membekali Creta dengan Diamond Cut Alloy Wheels berukuran 17 inci.

  • Interior

Bagian interior Hyundai Creta terlihat modern dan cukup kekinian. Namun sayangnya, materialnya masih menggunakan perpaduan plastik. Ada dua warna interior yang bisa dipilih yaitu Full Black untuk semua tipe dan Black/Cognac Two Tone yang tersedia mulai tipe Trend ke atas.

Selain itu, disematkan juga Full TFT LCD Meter Cluster 10,25 inci dengan tampilan digital sebagai akses ke berbagai pengaturan fitur kenyamanan, termasuk juga pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster.

Hyundai pun melengkapi Creta dengan layar Display Audio 8 Inci dengan berbagai fitur yang dapat terhubung ke smartphone sebagai fitur hiburan. Layar hiburan ini pun terhubung ke delapan unit speaker BOSE Premium Sound System.

  • Fitur

Pada bagian depan Hyundai Creta terdapat lampu DRL model parametric Jewel Hidden yang mampu memberikan pencahayaan terang saat malam hari. Beralih ke bagian belakang ada high mounted stop lamp yang berfungsi untuk memberi tanda mobil mengerem agar tidak tertabrak oleh kendaraan lain yang dari belakang.

Selain itu, Hyundai juga menyematkan beragam fitur lain pada Creta seperti cooled glove box, ambient mood lamp, dan panoramic sunroof. Disematkan juga layar full TFT LCD meter cluster 10,25 inci dan tampilan serba digital serta head unit berukuran 8 inci dengan konektivitas smartphone.

Kemudian, ada juga fitur stolen vehicle notification & stolen vehicle tracking yang akan bekerja jika kemungkinan ada pencurian yang nantinya fitur tersebut akan memberikan informasi ke smartphone pemilik untuk mengetahui posisi terkini.

  1. Harga

Berikut daftar harga Hyundai Creta per April 200 :

  • Hyundai Creta Active MT Rp. 281,5 juta
  • Hyundai Creta Trend MT Rp. 301,5 juta
  • Hyundai Creta Trend IVT Rp. 322 juta
  • Hyundai Creta Style IVT Rp. 362 juta
  • Hyundai Creta Prime IVT Rp. 410 juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page