Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ria Oktarina: Mari Awasi Anak Dalam Pengunaan Gadet

BENGKULU, newsikal.com- Orang tua memiliki peranan penting dalam mengawasi anak dalam kemajuan teknologi saat ini. Hal itu disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Ria Oktarina.

Menurutnya, kemajuan teknologi saat ini yang informasi yang masuk tidak dapat terbendung dan tersaring melalui handphone yang akan mempengaruhi anak-anak terutama pola pikir anak

“Orang tua agar mengawasi penggunaan gadget pada anak-anak,” Imbuhnya pada

Ria yang mengaku dalam setiap kesempatan ikut mensosialisasikan kepada orang tua untuk dapat membatasi ruang waktu anak-anak dalam menggunakan perangkat elektronik. Bahkan jika perlu melakukan serangkaian langkah.

“Kita perlu memperhatikan dampak dari penggunaan gadget berlebihan pada anak-anak. Peran orang tua dan pendidik sangat penting untuk mengontrol dan mengarahkan penggunaan teknologi ini agar tidak merugikan mereka,” tegasnya.

Selain itu, Ria Oktarina juga telah meluncurkan kampanye pendidikan kepada orang tua dan guru di berbagai sekolah di Provinsi Bengkulu. Melalui program ini, dia berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengawasan terhadap penggunaan gadget pada anak-anak.

“Diharapkan, melalui upaya yang dilakukan ini dan dukungan dari berbagai pihak terkait, anak-anak di Provinsi Bengkulu akan mampu memanfaatkan teknologi secara bijak dan sehat, menjadikan penggunaan gadget sebagai alat bantu pembelajaran dan bukan sebagai ketergantungan yang merugikan,” pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page