Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ringankan Beban, Sinergitas MOI Mukomuko Bersama Forkompincam Air Manjunto Berikan Bansos ke Warga Tersambar Petir

MUKOMUKO, newsikal.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MOI (Media Online Indonesia) Kabupaten Mukomuko bersama Camat Air Manjunto, Danramil 01 Mukomuko Kota dan Kapolsek Lubuk Pinang mengunjungi keluarga warga Desa Sinar Jaya yang mengalami musibah tersambar petir beberapa hari yang lalu.

Dalam kunjungan tersebut, MOI Mukomuko dan Forkompincam Air Manjunto memberikan bantuan sembako dan tali asih untuk meringankan beban keluarga pasangan Bob Martin dan Ningsih serta biaya perobatan untuk ananda Mutia yang menjadi korban sambaran petir.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC MOI Mukomuko Rahmadsyah Sipahutar SH menyebutkan bahwa kunjungan MOI bersama Forkompincam Air Manjunto sebagai bentuk empati atas musibah yang dialami oleh Bob Martin sekeluarga.

“Mungkin bantuan yang diberikan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditimpa musibah,” ucap Rahmad, Kamis (18/1/2024)

Ditempat yang sama, Bupati Mukomuko H Sapuan melalui Camat Air Manjunto Sugiyanto Spd juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami oleh warga Desa Sinar Jaya tersebut.

“Bupati Mukomuko menyampaikan salam dan rasa prihatin atas musibah yang menimpa mas Bob sekeluarga dan kami sangat berterima kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas keselamatan yang masih diberikan kepada mas Bob sekeluarga, bapak Bupati juga menyampaikan bahwa semuanya ini adalah ujian dari Allah SWT, sekiranya mas Bob sekeluarga dapat tabah dan sabar atas ujian yang datang,” sebut Camat.

Camat juga mengatakan bahwa kunjungan sinergitas ini sebagai bentuk silaturahmi dari jajaran Forkompimda Mukomuko melalui Forkompincam Air Manjunto untuk melihat langsung kondisi warganya yang ditimpa musibah

“Bapak Bupati, Pak Dandim dan Pak Kapolres melalui Forkompincam Air Manjunto bersama sama turun untuk membantu meringankan beban warga yang ditimpa musibah dan mendata permasalahan yang masih perlu menjadi “perhatian segera” terkait keluhan keluarga yang mengalami musibah, semoga keluarga dapat kuat dan sabar menghadapi cobaan ini,” jelas Camat.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriyatna melalui Kapolsek Lubuk Pinang Iptu Otorius Gea yang berharap keluarga yang ditimpa musibah dapat kuat dan sabar menghadapi musibah yang terjadi.

“Kita tahu keluarga pak Bob baru saja mengalami musibah, tak hentinya mengucapkan syukur sebab tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kami juga ikut prihatin atas peristiwa yang menimpa keluarga disini dan kami berharap sekiranya dengan kehadiran kami disini dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga disini dan kami mendoakan agar keluarga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, tetap tabah dan sabar, sebab dibalik semua ini Tuhan pasti merencanakan yang lebih baik untuk keluarga dan semoga ananda Mutia segera lekas pulih dan sembuh,” terangnya.

Begitu juga disampaikan Dandim 0428/MM Lerkol Inf Andri Suratman melalui Danramil 01/Mukomuko Kota Kapten Inf Yulga Mahendri menyebutkan bahwa musibah yang terjadi pasti ada hikmah dibaliknya.

“Ada rencana baik dari Tuhan Semesta Alam dibalik musibah yang terjadi ini dan kedepannya menjadi pembelajaran agar kita semua dapat lebih berhati hati lagi, dapat lebih waspada akan datangnya bencana. Jikalau cuaca hujan jangan bermain HP atau menggunakan peralatan elektronik, cabut peralatan listrik untuk meminimalisasi/menghimbau kecelakaan ataupun kerusakan fatal,” pintanya.

Disisi lain Danramil juga menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu waspada akan datangnya musibah atau bencana alam.

“Kami berharap keluarga disini dan masyarakat lebih waspada terhadap datangnya bencana, seperti banjir, longsor dan sambaran petir serta ancaman bencana lainnya, kami beserta forkompincam datang kemari sebagai bentuk empati dan bersilaturahmi dengan warga yang tertimpa musibah, semoga ananda Mutia lekas pulih,” ucap Danramil Kapten Yulga Mahendri.

Ucapan terimakasih disampaikan Kepala Desa Sinar Jaya Suparni atas perhatian dan kepedulian jajaran Forkompincam Air Manjunto yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang ditimpa musibah.

“Atas nama warga kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pak Camat. pak Kapolsek dan pak Danramil serta rekan media dari MOI yang telah Sudi meringankan beban warga kami yang ditimpa musibah, semoga kebaikan yang diberikan ini dibalas oleh Allah SWT,” tuturnya.

Saat ini Bob Martin dan keluarga masih mengungsi ketempat saudaranya karena masih trauma dan aliran listrik untuk penerangan dirumahnya belum juga kunjung diperbaiki oleh pihak PLN.

Terpisah, Kalaksa BPBD Provinsi Bengkulu Jaduliwan memberikan apresiasi kepada MOI Mukomuko dan jajaran Forkompincam Air Manjunto yang telah mengulurkan tangan kepada warga yang tertimpa musibah tersambar petir.

“Atas nama Gubernur Bengkulu kami sangat senang dan apresiasi atas gerak cepat TNI Polri, Kecamatan dan rekan rekan Wartawan dari MOI Mukomuko yang telah berbagi kepada warga yang tertimpa musibah, semoga sinergitas yang sangat baik ini tetap terpelihara dengan baik dan semakin lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan itu, Camat dan Kasi Pemdes Kecamatan Air Manjuto, Kapolsek Lubuk Pinang, Danramil 01/Kota Mukomuko, MOI Mukomuko, Kades Sinar Jaya, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pinang serta lainnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page