Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Fisik Kegiatan Pembangunan Tahap II dan III Desa Tirta Mulya Cukup Baik, Tim Monev Kecamatan Beri Apresiasi

MUKOMUKO, newsikal.com – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Air Manjunto melakukan Monev ke Desa Tirta Mulya, Kecamatan Air Manjuto. Dalam Monev tersebut dilakukan pengecekan realisasi fisik Tahap II dan III yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023. Senin (18/12/23).

Camat Air Manjunto Sugiyanto Spd melalui Kasi Ekobang, Sutardi SM mengatakan, setelah dilaksanakan pengecekan pada dua item TPT yang telah selesai tidak ada kesalahan fatal. Sebab TPT dengan panjang 160 m di RT 8 tidak ada catatan, pengerjaan juga rapi. Begitu juga dengan TPT 145 m hanya ada sedikit catatan yang tidak fatal.

Selanjutnya untuk pengoralan yang sedang dilakukan, progresnya memang sedang berjalan. Kemungkinan baru bisa selesai sekitar satu minggu ke depan. Oleh sebab itu diharapkan agar Desa segera menuntaskan pengoralan tersebut. Apalagi pengerjaan pengoralan tidak terlalu susah.

“Seluruh kegiatan fisik Tirta Mulya sudah kita lakukan pengecekan, hasilnya cukup bagus tidak ada catatan fatal. Namun kita minta segera tuntaskan pekerjaan pengoralan,” ucapnya.

Ditempat yang sama TAPM P3MD Kabupaten Mukomuko Jasman ST mengatakan, sebagaimana hasil yang telah diterangkan dalam evaluasi setelah dilakukan pengecekan, seluruhnya hanya bersifat masukan. Sehingga dengan masukan tersebut diharapkan pihak desa akan semakin lebih baik lagi kedepannya.

Jasman menyebutkan bahwa Desa Tirta Mulya termasuk salah satu desa terbaik dalam merealisasikan fisik tahun lalu di Kecamatan Air Manjuto. Sehingga tahun ini bisa mempertahankan prestasinya.

“Pengecekan pada kegiatan Monev hanya bersifat masukan bukan temuan. Harapannya jika ada audit dari pihak terkait lainnya, tidak ada temuan di desa bersangkutan, mohon apa yang menjadi catatan atas yang telah disampaikan Tim Monitoring Kecamatan segeralah tindaklanjuti,” pinta Jasman.

Sementara itu Kades Tirta Mulya, Supriyanto mengucapkan terima kasih kepada tim Monev dari Kecamatan yang telah turun ke desanya. Atas seluruh catatan yang disampaikan oleh tim, tentu juga menjadi catatan untuk desa dan kedepannya Kades tetap meminta dukungan serta masukan dari Pemerintah Kecamatan.

“Sehingga jika ada kekeliruan dalam pelaksanaan kegiatan mohon kami diberi masukan,” imbuhnya.

Selain itu, pada pengoralan yang sedang direalisasikan, Kades tetap optimis satu minggu kedepan dapat selesai. Sehingga seluruh kegiatan di Tirta Mulya tahun 2023 yang bersumber dari DD tuntas 100 persen.

“Kami mewakili pihak desa mengucapkan terima kasih kepada tim Monev dari Kecamatan. Kemudian jangan bosan memberi masukan supaya Desa Tirta Mulya terus menjadi lebih baik,”tutur Kades Supriyanto.

Adapun jumlah fisik di Tirta Mulya pada tahap dua dan tiga sebanyak empat item. Dua item telah tuntas 100 persen, berupa Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 145 meter (m) di Rt 9. Ke-2 TPT sepanjang 160 m Rt 8. Sedangkan yang masih dalam pengerjaan berupa pengoralan jalan.

Juga hadir dalam kegiatan itu, Kasi Pemdes Kecamatan Air Manjunto, Pendamping Desa, BPD dan Bhabinkamtibmas serta lainnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page