Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Saidirman Pastikan Proses Penyelidikan Salah Imput Nilai Siswa SMAN 5 Tetap Berlanjut

BENGKULU, newsikal.com – Meskipun sudah mengahapus nama siswa yang diduga didongkrak nilainya dari Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Saidirman, SE, M.Si  pastikan proses penyelidikan terkait salah imput data itu tetap berlanjut. Hal itu ia sampaikan sesuai mengikuti sosialisasi Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP), Senin (4/3/2024).

Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan konfirmasi langsung terhadap pihak sekolah SMAN 5 terkait salah input nilai ke aplikasi PDSS dan langsung mencoret siswa yang diduga didongkrak nilainya itu dari PPDS sehingga siswa tersebut tidak memiliki kesempatan untuk mengikuti mengikuti  Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024.

“tindakan tegas sudah kita ambil untuk siswa yang  bersangkutan , sehingga tidak merugikan siswa lainnya,” ucap Saidirman.

Lebih lanjut ia mengatakan , siswa yang diduga nilainya didongkrak  tidak dapat mengikuti seleksi masuk Perguruaan Tinggi Negeri (PTN) jalur prestasi. Saidirman juga sudah meminta pihak sekolah untuk menyerahhkan seluruh raport siswa yang disulkan untuk seleksi masuk PTN  jalur prestasi agar dicek selisih angkanya.

“hari ini raportnya kita minta, kita mau lihat nilai yang diperoleh selama ini dengan nilai yang di imput sebelum mengambil tindakan untuk untuk operator  yang menguploud nilai itu,” cetusnya.

Saidirman meminta kepada seluruh SMA, SMK se-provinsi  Bengkulu untuk mempertahankan integritasnya untuk tidak memanipulasi data siswa sehingga tetap terjaga mana siswa yang berprestasi mana siswa yang kurang berprestasi.

“jangan sampai ada kesealahan dengan dalil apapun, atau kesalahan eror,” pungkasnya. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page