Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sambut Kunjungan Wadan Lantamal II Padang, Bupati Sapuan: Mohon Dukungan Untuk Memajukan Wilayah Pesisir Mukomuko 

MUKOMUKO, newsikal.com – Bupati Mukomuko H Sapuan SE, MM, Ak, Ca, CPA CPl menyambut kunjungan kerja Wadan Lantamal II Padang Kolonel (Mar) Arianto Benny Sarana di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko, Senin Sore (7/8/23).

Dalam kesempatan itu, Bupati Mukomuko H Sapuan menyampaikan selamat datang kepada Wadan Lantamal II Padang dan rombongan yang berkenan singgah di Kabupaten Mukomuko.

” Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko kami mengucapkan selamat datang kepada bapak Wadan Lantamal II dan rombongan di Kapuang Sati Ratau Batuah,” ucap Bupati Sapuan diawal sambutannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Mukomuko juga memaparkan sedikit tentang Geografis Kabupaten Mukomuko kepada Wadan Lanal II Padang.

” Kabupaten Mukomuko merupakan wilayah pesisir dengan luas pantai lebih kurang 100 KM persegi, dengan luas wilayah sepertiga dari Provinsi Banten, Kabupaten Mukomuko merupakan penghasil CPO terbesar di Provinsi Bengkulu. Penduduknya juga sangat majemuk dengan mayoritas mata pencaharian di sektor perkebunan dan persawahan, walau merupakan wilayah pesisir, akan tetapi komoditi di sektor perikanan belum menjadi primadona, karena belum memiliki sarana dan prasarana pendukung yang memadai,” papar Bupati Sapuan.

” mudah mudahan di tahun depan kondisi masyarakat di Kabupaten Mukomuko akan semakin membaik, salah satunya akan adanya sumber energi listrik yang akan membantu masyarakat kami dalam berusaha, sebab saat ini listrik merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan dalam menunjang dunia usaha, tidak akan mungkin daerah akan maju tanpa pasokan listrik yang baik,” terang Bupati Sapuan.

Disisi lain, Bupati juga menyebutkan bahwa Kabupaten Mukomuko merupakan Multi Etnik,” kami memiliki multi suku dan multi agama yang hidup rukun berdampingan, dan pertumbuhan ekonomi Mukomuko lebih baik dari Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu, dan upah minimun kabupaten Mukomuko diatas rata rata kabupaten di provinsi Bengkulu. Mudah mudahan kedepan kontribusi dari sektor pesisir semakin lebih baik lagi dan kami mohon kerjasamanya dan dukungan dari Lantamal II Padang agar kawasan pesisir di kabupaten Mukomuko kedepannya semakin lebih baik.

Khususnya pembangunan Dermaga CPO, karena selama ini pengangkutan CPO ke Padang mengunakan tranportasi darat, biaya mahal, jalan hancur, tingkat kecelakaan Tingg dan PAD 1 rupiah pun tidak dapat untuk Mukomuko, padahal kami merupakan penghasil CPO terbesar di Provinsi Bengkulu, semoga pembagunan Dermaga CPO dapat segera tercapai demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami,” tutur Bupati Mukomuko H Sapuan.

Ditempat yang sama, Wadan Lantamal II Padang Kolonel (Mar) Arianto Benny Sarana menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mukomuko,” Kami ucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini dan disini kami sampaikan salam dari Komandan Lantamal II Padang atas ketidak hadiran beliau karena ada tugas yang harus dilakukan, padahal sejatinya beliau ingin sekali berkunjung di Kabupaten Mukomuko,” jelas Kolonel (Mar) Arianto BS.

Wadan Lantamal II Padang juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Mukomuko atas Sumber Daya Alam dan tanah yang subur disektor pertanian dan perkebunan.

” Satu hal yang saya kagum dari kabupaten Mukomuko yakni perkebunan sawitnya, juga lahan persawahannya dan tanah yang subur, kedepannya kami bersedia untuk membantu dalam pengembangan sektor kemaritiman, khususnya pada sektor ketahanan pangan, sebab Mukomuko juga memiliki potensi di sektor perikanan yang notabene merupakan wilayah pesisir,” ucap Kolonel Arianto.

Diakhir sambutannya, Wadan Lantamal II Padang menyampaikan harapan agar kedepannya silaturahmi yang telah terjalin ini dapat ditingkatkan dalam upaya percepatan dan meningkatkan pembangunan pada potensi wilayah pesisir di Kabupaten Mukomuko.

” Atas nama keluarga besar Lantamal II Padang, kami berharap semoga silahturahmi ini tetap berjalan dengan baik, semoga kunjungan ini bukan hanya sebatas sampai di sini saja, akan tetapi bisa terus berlanjut saling kerjasama dalam mendukung percepatan pembangunan dan kemajuan kawasan pesisir di kabupaten Mukomuko,” tutup Wadan Lantamal II Padang Kolonel (Mar) Arianto Benny Sarana.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari Bupati Mukomuko kepada Wadan Lantamal II Padang yang dilanjutkan dengan sesi foto dan jamuan makan bersama yang berlangsung dalam suasana akrab dan penuh kekeluargaan.

Tampak hadir dalam acara itu, Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Wadan Lantamal II Padang dan istri beserta rombongan, jajaran Forkompinda Mukomuko, para Asisten Setdakab, para STAB, jajaran OPD, Dan Pos AL Mukomuko serta Anggotanya, Dan Sub POM Mukomuko dan Anggota serta lainnya. (RS/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page