Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sampah Plastik Jadi Masalah Serius, Dempo Xler Ajak Generasi Muda Peka Terhadap Sampah Plastik

BENGKULU, newsikal.com – Sampah plastik menjadi permasalahan serius yang harus segera diatasi. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan momen untuk semua pihak termasuk generasi muda guna berkolaborasi menjaga lingkungan terutama kebersihan pantai.

Seperti yang disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, ia mengatakan, sesuai dengan tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini “Solutions To Plastic Pollution”, mengajak dan menyerukan masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi dan mengurangi sampah plastik di bumi.

“Termasuk untuk generasi muda, agar turut membudayakan gaya hidup peduli dan peka terhadap sampah,” ucap Dempo.

Dikatakannya juga, generasi muda saat ini harus bisa berupaya dan berinvestasi terhadap bumi, salah satunya dengan cara mengurangi penggunaan plastik dan mengelola sampah plastik. Masyarakat harus bergerak melakukan sesuatu untuk bumi yang kita cintai.

Tampak sampah plastik yang berserakan di Pantai Panjang. (Foto : dok/newsikal.com)

“Mengingat material plastik sudah banyak diterapkan dikehidupan sehari-hari, jika tidak diolah maka akan semakin menumpuk,” cetusnya.

Lebih lanjut dirinya menyebut, penggunaan plastik yang terus menerus akan membuat penumpukan, karena sampah plastik tidak bisa diurai dengan cepat. Jika dibiarkan akan semakin merusak lingkungan, karenanya akan lebih tepat, jika sampah plastik yang ada bisa dimanfaatkan kembali atau didaur ulang.

“Maka, masih pada momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, saya menyerukan untuk bersama-sama menemukan dan memperjuangkan solusi penanganan sampah plastik. Yaitu dengan merancang produk daur ulang berbahan plastik, sehingga sampah-sampah plastik bisa diberdayagunakan,” pungkasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page