Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Samsu Amanah, Sosok Wakil Rakyat yang Dekat dengan Petani

BENGKULU, newsikal.com – Sosok Wakil Ketua (Waka) I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S.Sos M.Si dikenal dengan wakil rakyat yang dekat dengan petani. Bagaimana tidak, politisi Golkar yang satu ini merupakan dewan yang terus memperjuangkan hak dan kepentingan petani.

Kerap kali banyak masyarakat menyampaikan dan meminta pengadaan bibit sawit unggul, pengadaan pupuk subsidi dan pengadaan alat-alat tani, drainase kiri dan kanan jalan serta bantuan lainnya yang mendukung. Bahkan adapun juga petani untuk dapat diberdayakan di perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Semua aspirasi masyarakat tersebut bukan hanya dicatat bahkan ia perjuangkan hingga terealisasi. Meski ada pun yang belum itu hanya terkendala dengan tahapannya saja.

Reses yang menjadi Salah satu cara Samdu Amanah mendengarkan adpirasi masyarakat. (Foto : dok/newsikal.com)

Disampaikan Samsu, dirinya menampung aspirasi, lalu ia langsung berkoordinasi dengan leding sektor terkait untuk mencari solusi. Setelah itu ia perjuangkan semuanya di rapat paripurna dewan.

“Saya menjalankan tugas saya sebagai wakil rakyat. Kepuas masyarakat ya tergantung madyarakat itu sendiri. Pastinya, bagaimanapun saya perjuangkan yang menjadi hak mereka (petani,red),” ucapnya.

Tentu saja, kerja keras yang ia lakukan dilihat bahkan dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, masyarakat baik itu petani tak segan-segan lagi menyampaikan keluhan kepadanya.

“Kadang juga ada Masyarakat meminta akan adanya penambahan kuota penerima kartu BPJS untuk masyarakat miskin, dan juga bantuan masjid. Selain itu masyarakat juga meminta bantuan bibit peternakan seperti sapi, kambing, itik dan bantuan bibit tanaman palawija. Termasuk bantuan bedah rumah, penyuluhan atau sosialisasi dari BNN terkait nakroba, dan penyuhan dari kepolisian terkait kenakalan remaja. Saya bekerja keras untuk memperjuangkannya,” ungkap Samsu.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page