Samsu Amanah: Mari Kita Cegah Bencana, Perubahan Iklim dan Jaga Keanekaragaman Hayati

BENGKULU, newsikal.com – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, mengajak masyarakat untuk mencegah bencana dari perubahan iklim dan menjaga keanekaragaman hayati. Tak hanya itu, juga mencegah, menghentikan dan membalikkan degradasi ekosistem di seluruh dunia.

Hal ini disampaikannya, karena masih dalam momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Dirinya berpikir, manusi tidak bisa mengubah waktu tapi manusia bisa berbuat banyak untuk mencegah semua kemungkinan buruk terjadi.

“Kita tidak bisa mengembalikan waktu. Tapi kita bisa menanam pohon, menghijaukan alam dan lingkungan, mengubah pola konsumsi, membersihkan sungai dan pantai, serta berbagai aktivitas positif lainnya dalam menjaga dan merawat lingkungan,” ujar Samsu.

Pria yang memiliki hobi musik ini juga menyebut, bahwa lingkungan yang dibuat menjadi faktor kehidupan sepuluh tahun ke depan. Maka itu, mulai dari sekarang kebiasaan ini harus terus digalakan untuk mempertahankan lingkungan yang baik.

“Berdamailah dengan alam. Sadar dan peduli, memperbaiki diri dan berperilaku adil terhadap lingkungan,” singkat dia.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page