Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Di Kunjungi Tim Pembentukan Kodam dari Mabes AD, Gubernur Rohidin Akan Siapkan Lahan

BENGKULU, newsikal.com – Program strategis Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait dengan penguatan kelembagaan TNI yaitu peningkatan status Korem Bengkulu menjadi Kodam Bengkulu mulai terwujud.

Hal ini ditandai dengan kehadiran dan koordinasi Tim Peninjau Kesiapan Pembentukan dan Pembangunan Kodam Bengkulu dari Mabes AD bersama jajaran teknis Pemprov Bengkulu, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (13/07).

Waasrena Kasad Bid. Jemen dan RB Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo mengatakan, Provinsi Bengkulu menjadi salah satu daerah dari 22 provinsi yang akan dibangun Komando Daerah Militer (Kodam) dalam waktu dekat. Untuk itu koordinasi yang dilakukan Mabes TNI guna memastikan berbagai kesiapan, salah satunya kesiapan lahan pembangunan Kodam tersebut.

“Kami ke sini untuk menindaklanjuti kebijakan Menteri Pertahanan RI, oleh karena itu peninjauan ini akan dilanjutkan dengan perencanaan berikutnya. Tentunya peningkatan status dari Korem manjadi Kodam ini tidak lepas dari peran serta Pemprov Bengkulu,” jelasnya.

Lanjut Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo, terkait kesiapan Korem 041 Gamas Bengkulu menjadi Kodam Bengkulu telah memenuhi standar minimal. Hanya saja kesiapan alih status lahan diharapkan segera dilaksanakan.

“Sambutan Pak Gubernur sangat positif mendukung peningkatan status ini,” cetusnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan, sesuai dengan program strategis yang telah dicanangkan sejak beberapa tahun lalu, terkait lahan pembangunan Kodam akan segera disiapkan.

“Kita menyambut baik hal ini karena akan semakin meningkat keamanan wilayah hukum Bengkulu. Saya pastikan dengan kolaborasi dari semua pihak, pembangunan Kodam akan berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu selain peningkatan status Korem menjadi Kodam, juga akan dilaksanakan peningkatan terhadap Rumah Sakit TNI yang ada di Bengkulu serta penguatan batalyon di kabupaten-kota. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page