Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sebutan Simpang jadi Bundaran Masih Jadi Polemik, Ini Kata Sujono

BENGKULU, newsikal.com – Belum lama ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memutuskan untuk mengganti nama simpang di wilayah kota Bengkulu menjadi bundaran. Pergantian nama simpang tersebut saat ini masih menjadi polemik baik pro dan kontra di tengah masyarakat.

Disampaikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sujono, S.P., M.Si, pergantian nama simpang tersebut hendaknya terlebih dahulu dimusyawarahkan agar tidak terjadi pro maupun kontra di masyarakat. Seperti di zamannya dahulu saat dirinya menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu, dalam membuat Kecamatan Singgaran Pati bermusyawarah terlebih dahulu bersama tokoh masyarakat, Badan Musyawarah Adat (BMA) dan pihak-pihak terkait.

“Fungsinya ya apabila nanti sudah diputuskan nama kecamatan ataupun simpang dan bundaran, tidak menjadi polemik di tengah masyarakat lagi,” ucapnya belum lama ini.

Seperti diketahui, Pemkot Bengkulu telah mengganti nama 14 simpang menjadi bundaran dengan pemberian nama baru yang berasal dari nama tokoh dan mantan walikota Bengkulu. Pro dan kontra dari hal tersebut masih berlangsung hingga kini, berbagai alasan masyarakat mulai dari susah hafalnya, tidak kenal, bahkan menghilangkan kearifan lokal.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page