Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sentra Dharma Guna Bengkulu Pamerkan Produk Penerima Bantuan Kewirausahaan

BENGKULU, newsikal.com – Sentra Dharma Guna Bengkulu mengelar Ramadhan Market Festival. Ramadhan Market Festival ini merupakan tempat untuk memamerkan produk-produk hasil dari Pemerlu Pelayanan kesejahteraan masyarakat. Ramadhan Market Festival ini dilaksanakan 2-3 April di Sentra Kreasi ATENSI Dharma Guna Bengkulu.

Kepala Sentra Dharma Guna di Bengkulu Syam Wuryani mengatakan, ramadhan market festival ini dilaksanakan di seluruh sentra yang ada di Indonesia. Untuk di Bengkulu di ikuti para Pemerlu kesejahteraan pelayanan sosial masyarakat yang menerima bantuan kewirausahaan dari kementrian sosial serta mitra kerja yang telah bekerjasama.

“Jadi produk-produk yang di pamerkan merupakan hasil kerja para pemerlu kesejahteraan pelayanan sosial seperti Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Para ODGJ ini telah dibekali ilmu selama berada di Sentra berupa menjahit, perikanan, telur, pertanian dan lainnya,” kata Syam Wuryani, Selasa (2/4/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, ilmu yang di berikan kepada ODGJ selama di sentra bertujuan agar ketika para ODGJ ini kembali kerumah atau keluarga dapat diterima kembali.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat support dari berbagai pihak dan untuk acara besok akan kita adakan pasar murah sembako yang di support langsung dari Bulog,” ungkapnya.

Sementara itu PJ Walikota Bengkulu Arif Gunadi yang hadir dalam Ramadhan Market Festival itu menyampaikan terimakasih dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan UMKM dan ini merupakan salah satu visi kota Bengkulu.

“Mari kita tingkatkan bazar-bazar untuk berkembangnya UMKM yang adi di Kota Bengkulu dan kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini agar bisa terus dilaksanakan dalam suasana lain,” ungkap PJ Walikota.

Diharapkan dengan adanya bantuan sosial kewirausahaan dari kementrian sosial para penerima bantuan dapat memperluas cakupan usaha pemasarannya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page