Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Serahkan Bantuan Atensi , Bupati Gusnan Mulyadi Beri Semangat Penyandang Rehabilitas

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Untuk penyandang Rehabilitas jangan patah harapan, semangat untuk bangkit, bahwa kesuksesan itu tidak tergantung dengan kekuatan fisik dan kelengkapan fisik tapi tergantung dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkulu Selatan pada saat menghadiri penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitas (atensi) Kabupaten Bengkulu Selatan, yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan, Kamis (30/3/23).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S.E.,M.M, bersama wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajjudin, Sekda Bengkulu Selatan Sukarni, SP.M.SI. Kepala Sentra Dharma Guna Bengkulu Syam Waryani, Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan Efredy Gunawan,S.STP,M.Si, Camat Kedurang Ilir, Camat Pasar Manna, Camat Kota Manna, Camat Bunga Mas, TKSK dan seluruh penerima bantuan.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S.E.,M.M, mengatakan penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitas merupakan salah satu upaya pemerintah yang berkoordinasi dengan kementerian untuk beberapa mereka (Rehabilitas) yang menyandang permasalahan sosial di Bengkulu Selatan.

“ Penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitas ini sebagian kecil dari beberapa kegiatan di dinas sosial bengkulu selatan dan ini diserahkan sebanyak 100 orang penerima bantuan tersebut,’’ ucapnya.

Tidak hanya itu Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S.E.,M.M berharap kepada penyandang Rehabilitas untuk tetap semangat.

‘‘ Saya minta Jangan berpatah semangat jangan berputus asa jangan mengecilkan diri sendiri karena kondisi tersebut, orang-orang besar bukan karena dia mempunyai kemampuan fisik yang kuat tapi orang-orang besar adalah orang yang mempunyai jiwa besar dan pikiran yang besar. Kita bersama-sama jangan berhenti mengasah diri dengan segala kemampuan kita yang ada, untuk tetap bersama untuk meraih kesuksesan, untuk mencapai kesuksesan yang pertama mulai dari apa yang ada, mulai dari sekarang dan Mulailah dari diri sendir,’’ tuturnya.

Kepala Sentra Dharma Guna Bengkulu Syam Waryani, mengatakan pelaksanaan asistensi rehabilitasi sosial bertujuan untuk mencapai kebersihan sosial secara individu, keluarga dan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dan hak dasar, kemudian melaksanakan tugas dan perancangan sosial serta mengatasi masalah dalam kehidupan.

Syam Waryani menjelaskan untuk penerima paket bantuan atensi Kabupaten Bengkulu Selatan disalurkan kepada 100 orang dengan senilai total Rp. 142.863.740,-.

‘‘ Paket atensi yang kami Sebutkan di atas itu berupa paket sembako nutrisi, alat kebersihan diri dan aksesibilitas penyandang disabilitas berupa kursi roda khusus untuk Bengkulu Selatan jumlah total penerima atensi kelompok penyandang disabilitas sebesar 50 orang, 30 orang lanjut usia, 10 orang anak dan 10 orang kelompok rentang. Jadi jumlah penerimanya sebanyak 100 orang sehingga keseluruhan paket bantuan atensi yang akan disalurkan untuk Kabupaten Bengkulu Selatan senilai total Rp. 142.863.740,-,’’ jelasnya.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page