Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Suharto Himbau Masyrakat Tukar Uang Pecahan di Tempat Resmi yang Telah Disiapkan BI

BENGKULU, newsikal.com – Kebiasaan tukar uang baru menjelang Hari Raya Idul Fitri mendapat perhatian serius dari Wakil Ketua (Waka) II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, SE, MBA. Suharto  mengimbau masyarakat untuk lebih teliti sebelum menukar uang baru. Serta mengarahkan supaya menukarkan uang baru di tempat resmi. Bisa di bank atau tempat penukaran yang disediakan pemerintah.

“Untuk keamanan dan meminimalkan terjadinya tindak kejahatan peredaranuang palsu yang merugikan, saya  mengimbau masyarakat untuk memilih menukarkan uang baru di tempat yang resmi,” Katanya saat menghadiri Kick Off Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI 2024) yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Senin (18/3/2024).

Suharto meninta perbankan untuk tidak mempersulit masyarakat saat melakukan penukaran. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena Bank Indonesia telah menyediakan tempat-tempat penukaran uang selama bulan Rahmadan ini.

“Terhadap kemungkinan adanya calo, saya harap masyarakat dapat mewaspadai, jangan sampai melalui calo, dan juga pihak BI harus jelas legalitas dalam penukaran uang pecahan tersebut dari pihak mana, perbankan mana, dan tentunya saya yakin pihak BI telah mempersiapkan semuanya,” pungkas Suharto. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page