Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tanggap Terhadap laporan Masyarakat, Teuku Zulkarnain Gerak Cepat Beri Bantuan

BENGKULU, newsikal.com – Setelah mendapatkan laporan warga di Kelurahan Pasar Bengkulu yang menyebutkan ada warga lanjut usia bernama Rizkan Azhari (71) asal Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara bangkahulu yang tinggal sendiri di gubuk.

Teuku Zulkarnain Bersama Lurah, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan.(19/5/23)

Dikatakan Teuku, Ada laporan warga terkait pasien lanjut usia yang sakit lumpuh dan ditelantarkan keluarganya.

“Saat ini kita sedang mengurus pasien akan kita urus dirumah singgah,” ucapnya

Teuku mengatakan, bahwa selama ini warga-warga sekitar dan Pak RT yang memberi makan (bantuan seadanya). Ia katakan pemerintah akan mengambil alih perawatan pasien lansia tersebut.

“Saya hadir bersama Lurah dan Dinsos Kota Bengkulu agar supaya pasien lansia lumpuh dan tak terawat ini ditangani dengan baik. Alhamdulillah sudah ditangani dan akan dirawat terlebih dahulu di Rumah Singgah, kalau kesehatannya sudah membaik kemudian nanti selanjutnya akan kita rawat ke Panti Jompo,” jelas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu ini.

Ditempat yang sama tetangga pasien lumpuh, Sudirman menjelaskan awalnya pasien ini tinggal di RT atas dengan kondisi terlantar kemudian tinggallah di gubuk ini, sebelumnya gubuk ini belum sebagus ini lalu kemudian kami bergotong-royong untuk membenahi.

“Rizkan Azhari ini dulunya bukan tinggal disini, karena ia ditelantarkan barulah tinggal di gubuk ini, yang dulunya masih terbuka dan kemudian kami bersama warga lain bergotong-royong untuk membuat gubuk ini menjadi layak ditinggali,” jelasnya.

Tak hanya itu lanjutnya, dengan kondisi Rizkan Azhari yang lumpuh saat ini, terkadang makan dan minumnya tak teratur, maka kami bersama warga yang lain secara bergantian memberinya makanan dan minum. Dan kami juga mengaliri listrik agar ada penerangan.

“Kami secara bergantian memberinya makan dan minum. Pihak keluarga sebenarnya masih ada di Kota Bengkulu, tetapi hanya sekali-kali mengecek Rizkan Azhari dengan menggunakan mobil mewah, cuma hanya memberinya makan dan minum,” pungkasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page