Tekan Lonjakan Harga Sembako, Ini Jadwal-Jadwal Pasar Murah

BENGKULU, newsikal.com – Dalam upaya menekan lonjakan harga sembako, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu bersama TPID akan menggelar bazar tahap dua di beberapa titik kelurahan dan mecamatan di Kota Bengkulu. Bazar tahap 2 ini dimulai dari tanggal 23 kemarin dan akan berakhir sampai tanggal 5 Juni.

“Adapun barang yang menjadi produk dalam bazar tergolong lebih murah dari harga pasar, seperti beras, minyak goreng, daging beku, gula, tepung, susu, dengan selisih harga antara harga pasar dengan harga bazar 1000 s/d 1500 kalo untuk telur bisa sampai 6000,” ujar Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Drs. Hj. Dewi Dharma, M.Si.

Ia menjelaskan, yang menjadi perhatian pada saat bulan puasa dan lebaran harga-harga semua naik, sedangkan stok sembako digudang kita masih mencukupi sampai H-1 untuk kota Bengkulu.

“Jadi apa yang menjadi kendala kami tangulangi dengan bazar dalam rangka menekan lonjakan harga pasar, bahkan apabila ada lonjakan harga signifikan kita akan segera adakan Operasi Pasar (OP),” ungkapnya.

Data terhimpun jadwal bazar tahap 2 ini yakni :

1. Tanggal 23/24 Penurunan (lapangan samping CV Arau), Anggut Atas (parkiran Persada Bung Karno), Padang Jati (depan Dekopin jalan Beringin), Kebun Geran (asrama Polisi)

2. Tanggal 28/29 Lempuing (depan SMA 1), Kebun Beler (depan Mesjid Alhidayah) Sawah Lebar (lap.dekat sd IT Iqra 2) Sawah Lebar Baru, jalan Sepakat Raya

3. Tanggal 30/31 Jalan Gedang (kantor camat), Padang Harapan (Lap.komplek BTN), Padang Nangka (lapangan Samping Kantor Lurah), Panorama (depan Mesjid Jamik Al-Huda)

4.Tanggal 4/5 Juni Sidomulyo (lapangan bola Sidomulyo), Lingkar Timur (lapangan samping SD 52 Prumnas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close