Tingkatkan Kesejateraan Petani, Resi Gudang Kopi Kepahiang Beroperasi

BENGKULU, newsikal.com – Resi Gudang Kopi Kepahiang yang berada di Desa Tebat Air Pauh Kecamatan Tebat Karai, resmi beroperasi. Adanya Resi Gudang ini sebagai wadah penyimpanan hasil komoditas petani kopi.

Selain petani, gudang ini juga sebuah keuntungan besar bagi pengusaha bidang kopi. Karena bisa berinvestasi secara menguntungkan.

Disampaikan Asnawi Sayidina Koordinator Pengelola Resi Gudang Kopi Kepahiang mengatakan, kerjasa sama antara Pemerintah Kabupaten Kepahiang bersama PT Cyberindo Persada Nusantara di bawah naungan Badan Usaha Milik Daerah Pemda Provinsi Bengkulu ini, untuk meningkatkan kesejateraan petani.

Dikatakannya juga, Resi Gudang Kopi ini nantinya untuk membantu para petani terhindar dari tengkulak kopi. Maka nilai harga kopi masyarakat tidak akan anjlok ketika musim cuaca buruk.

“Kami hanya menerima 5 persen dari penghasilan kopi. Seperti kopi petik merah dan robusta,” terangnya.

“Kualitas ketahanan ini tergantung kadar airnya disini antara 10 sampai 13 kadar air. Untuk penyimpanan paling lama antara 6 bulan sampai 1 tahun. Sesuai program Bengkulu, ini harus masuk ke ekspor dengan membawa brand Bencoolen Kopi,” ucapnya.

Resi Gudang Kopi Kepahiang ini diresmikan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Rabu (29/1/2020).(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close