Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

UNIB Raih 4 Medali Pada POMNAS XVIII Kalsel, Kadispora: Terimakasih Telah Berjuang

BENGKULU, newsikal.com –PEKAN Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII Kalimantan Selatan 2023 ditutup secara resmi pada Rabu siang (22/11/2023).

Para atlet POMNAS XVIII dari 34 provinsi se Indonesia termasuk 21 atlet dari Universitas Bengkulu (UNIB) telah pulang ke daerah masing-masing.

Dari 21 atlet kebanggaan UNIB yang ikut serta pada 7 Cabang Olahraga di POMNAS XVIII yang memperlombakan 16 Cabang Olahraga, hanya 4 atlet yang berhasil meraih medali, satu di antaranya Medali Emas dan tiga lainnya Medali Perunggu.

“Total medali diraih Kontingen Bengkulu pada ajang ini sebanyak 5 medali, 4 medali diantaranya diraih mahasiswa UNIB dengan rincian 1 Medali Emas dan 3 Medali Perunggu. Kita mengucapkan selamat kepada para atlet yang meraih medali, semoga keberhasilan ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk berprestasi lebih baik lagi,” ujar Wakil Rektor III UNIB Prof. Dr. Candra Irawan, S.H, M.Hum.

Medali Emas diraih mahasiswa UNIB terjadi di Cabang Olahraga Lempar Lembing atas nama Egi Patli Pranata, mahasiswa Pendidikan Jasmani FKIP UNIB. Sedangkan 3 Medali Perunggu berhasil didapatkan atlet UNIB di Cabang Olahraga Gulat, yaitu atas nama Aditya Saputra (mahasiswa Penjaskes FKIP) untuk Gulat Gaya Bebas Kelas -97 Kg Putra, Lola Puspita Sari (mahasiswa Penjaskes FKIP) untuk Gulat Gaya Bebas Kelas -76 Kg Putri, dan Bahrony Elwansyah Saputra (mahasiswa Penjaskes FKIP) untuk Gulat Greco Roman Kelas -55 Kg Putra.

Kendati hanya mendapatkan empat medali, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh atlet yang telah bertanding.

“Atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu saya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berjuang menghancurkan nama Provinsi Bengkulu di kancah nasional,” ucapnya.

Kadis berharap kepada seluruh atlet untuk menjadikan ajang ini sebagai motivasi untuk lebih giat latihan sehingga bisa meraih prestasi. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page