Walikota Bengkulu Bagi APD ke Rumah Sakit di Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk membantu petugas medis di rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu, Rabu (13/5/2020).

Tak hanya APD yang diberikan, melainkan vitamin, masker dan brosur tentang edukasi terkait Covid-19.

Dijelaskan Helmi, memang APD untuk RSHD Kota Bengkulu masih kurang, namun karena di rumah sakit lain juga kurang maka Pemerintah Kota Bengkulu ingin berbagi.

“Kalau nunggu cukup, Amerika saja tidak cukup. Karena kita nggak cukup dan rumah sakit lain juga tidak cukup, ayolah kita saling berbagi. Mudah-dibuka dengan saling berbagi kemudian Allah cukupkan. Seperti kemarin kami memberikan ambulan kepada RS Medica karena baru tumbuh rumah sakitnya,” ucapnya.

Ini bukan ajang untuk saling berkompetisi, lanjutnya tapi untuk berkolaborasi. Karena Pemda Kota Bengkulu harus menaungi seluruh yang ada di Kota Bengkulu termasuk semua rumah sakit karena yang diminta oleh rumah sakit adalah masyarakat Kota Bengkulu.

“Mudah-mudahan pelayanan rumah sakit di Kota Bengkulu ini sesuai keinginan pemerintah yakni mewujudkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat,” cetus Helmi.

Rumah sakit Rafflesia sangat berterima kasih atas perhatian dan pengorbanan Pemda Kota ini. Hal itu disampaikan drg. Rahmi yang mewakili Direktur rumah sakit.

“Kami ada 120 tenaga medis saat ini, semuanya masih aktif bekerja, guna antisipasi Covid-19 yang semakin meningkat,” katanya.

Selain itu, Kadis Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty yang juga hadir pada saat itu, menyampaikan bantuan terdiri dari 200 pcs masker, 100 pcs APD, 120 kapsul vitamin dan 250 lembar brosur.

“Brosur berisi petunjuk isolasi mandiri bagi masyarakat,” jelasnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close