Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Wawali Pastikan Program BPJS kesehatan gratis Tetap Berlanjut hingga 2024

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyatakan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk masyarakat tidak mampu di Kota Bengkulu akan terus berlanjut hingga 2024.Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi

“Perintah Walikota Bengkulu untuk warga Kota Bengkulu bahagia maka kita lanjutkan program BPJS gratis hingga 2024,” ujar Dedy.

Dilanjutkannya program tersebut, sebab warga tidak mampu sangat terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan gratis dan dapat berobat ke rumah sakit tanpa memikirkan biaya.

Selain itu, jika ada warga Kota Bengkulu yang menunggak dan sedang sakit dapat langsung mendatangi rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Lanjut Dedy, program BPJS kesehatan gratis merupakan bentuk kepedulian Walikota serta Wakil Walikota Bengkulu dengan menjamin kesehatan warganya.

Terbukti, hingga saat ini tercatat ada 24.162 warga tidak mampu di wilayah tersebut telah memanfaatkan program BPJS kesehatan gratis.

Untuk masyarakat yang ingin memanfaatkan program BPJS Kesehatan gratis merupakan warga tidak mampu di Kota Bengkulu dan belum terdaftar BPJS atau BPJS menunggak serta dapat mendaftar di di Dinas Sosial.

Dalam pendaftaran tersebut, warga harus menyertakan fotokopi KTP dan KK Kota Bengkulu dengan menyertakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan serta bersedia dirawat di ruang perawatan Kelas III rumah sakit.

Sebelumnya, BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu telah mengakui program Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi benar-benar memberi manfaat untuk masyarakat.

Masyarakat Kota Bengkulu terbantu dengan berbagai intervensi yang dilakukan Helmi – Dedy selama ini. Berdasarkan data BPJS, dari 2018 hingga 2023 angka kemiskinan di Kota Bengkulu terus menurun sampai belasan ribu. Hal ini menunjukkan masyarakat kian sejahtera di bawah kepemimpinan Helmi – Dedy.

Belum lagi sejak bulan Mei 2022, Walikota Helmi bersama Wawali Dedy mendaftarkan warga Kota Bengkulu, terkhusus yang tak mampu ke program BPJS gratis. Ini menandakan komitmen Helmi – Dedy dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page