Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Yurman Hamedi Menilai Kebijakan Pertanian Terkait LPG 3 kg Belum Berikan Solusi

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Yurman Hamedi Soroti kebijakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel belum memberikan solusi ampuh bagi keadilan LPG bagi masyarakat Bengkulu.

Dikatakannya, kebijakan yang dibuat Pertamina, yang katanya untuk mempermudah tapi malah kian mempersulit masyarakat. Terlebih jika belum percaya lihat secara langsung di lapangan, masyarakat masih susah mendapatkan LPG 3 Kg bersubsidi.

“Kalaupun dapat, biaya yang harus dikeluarkan jauh di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Itu salah satu temuan kita dari DPRD. Contohnya, ketika masyarakat hendak membeli LPG 3 Kg bersubsidi ke pangkalan, harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Apa mungkin Pertamina itu tidak tahu dalam satu Kartu Keluarga (KK) itu ada beberapa KTP. Tentu hal sedemikian bisa menjadi peluang oknum tertentu untuk mencari keutungan,” kata Yurman pada kamis, (3/8/2023).

 

Menurutnya, itu baru persoalan LPG saja, belum lagi BBM bersubsidi jenis Biosolar. Dimana saat ini antrian panjang kendaraan kembali menjadi pemandangan pada sejumlah SPBU yang menyediakan Biosolar.

“Meskipun demikian terkait persoalan energi ini, pemerintah daerah (Pemda) juga harus bersikap dalam artian jangan hanya berdiam diri saja. Terus terang kita tidak tahu seperti apa koordinasi pemda dengan Pertamina. Tapi yang jelas saat ini, kebijakan yang dibuat sangat lemah. Kalau lemah, secara tidak langsung Pertamina mandul,” cetusnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page