Akan Hadapi Cuaca Ekstrim, Jaduliwan Tinjau Kesiapan Alat Penanggulangan Bencana

BENGKULU, newsikal.com – Prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca ekstrim yang akan terjadi beberapa bulan ke depan menjadi warning bagi Badan Penanggulangaan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu. Sigap, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bengkulu Jaduliwan, SE, MM meninjau kesiapan alat penanggulangan bencana yang ada, Jumat (14/10/2022).

Jaduliwan tak hanya mengecek kesiapan peralatan penanggulangan bencana melainkan juga di Bidang Logistik. Kegiatan ini dipimpin langsung Jaduliwan didampingi Sekretaris BPBD Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah, ST, M.Si serta Kepala Bidang Logistik Dan Peralatan BPBD Provinsi Bengkulu, Irwan Efendi, SE, MM.

Jaduliwan saat meninjau mobil dapur umum milik BPBD Provinsi Bengkulu

“Untuk seluruh peralatan bencana termasuk tangki air, mobil ambulan, mobil rescue, mobil komunikasi, mobil dapur umum, mobil fortklif dan peralatan kebencanaan yang lainnya dapat dipastikan berfungsi dengan baik,” cetus Jaduliwan.

Dari hasil peninjauan, dirinya menyatakan bahwasannya BPBD Provinsi Bengkulu telah siap menghadapi jika nantinya terjadi bencana akibat Hidrometerologi.

“Menurut prediksi inibakan terajadi pada hari-hari ke depan. Bukan hanya di Bengkulu melainkan jiga di Indonesia” ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tetap berwaspada menghadapi cuaca ekstrim ini. Jauhi tempat-tempat yang dirasa berbahaya dan dapat terjadi bencana.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button