Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

AKBP Harry Irawan Terpilih Jadi Ketua Asprov PSSI Provinsi Bengkulu, Kadispora Sampaikan Hal Ini

BENGKULU,  newsikal.com – Asprov PSSI Bengkulu akhirnya punya ketua umum yang baru. Dalam proses pemilihan di arena Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI Bengkulu yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan wisata Pantai Panjang, Minggu (18/02), nama AKBP Harry Irawan Sofiandi akhirnya terpilih sebagai ketua umum periode 2024-2028.

Proses pemilihan Asprov PSSI Provinsi Bengkulu 2024 sendiri diawali dengan roll call atau absensi kehadiran pemilik surat atau voters yang dipimpin oleh Plt Ketua didampingi Plt Sekretaris Umum Asprov PSSI Bengkulu. Sebanyak 36 voters hadir dan KLB dinyatakan sudah sesuai dengan statuta.

Kongres berlanjut dengan penyampaian tata tertib, penunjukan petugas pemeriksa berita acara, penunjukan saksi perhitungan suara, dan serah terima pimpinan sidang dari Plt Ketum PSSI kepada komite pemilihan. Mereka yang terpilih menjadi Komite Pemilihan adalah Aan Yulianda Deo Agung, Panora, dan Poso Siregar.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, Harry unggul empat suara dari rival-nya Audy Rachmat. Dari total 36 suara, Harry didukung oleh 20 suara, sementara Audy meraih sebanyak 16 suara.

ketum terpilih, Harry Irawan Sofiandi mengakui proses pemilihan yang baru saja ia lalui sejak awal berlangsung dalam suasana yang menegangkan. “Tapi kita berusaha untuk meyakinkan dan alhamdulliah dipercayakan memimpin PSSI,” ujarnya.

Harry mengatakan, pembinaan usia dini merupakan misinya sejak awal. Ia menilai, pembinaan usai dini jarang dilakukan sehingga Bengkulu kekurangan pemain dengan kemampuan teknik yang maksimal dan fisik yang bagus. “Kemudian, mendorong peran pelatih agar punya wawasan. Tak cuma lisensi tapi juga harus bisa berinovasi dan memotivasi anak-anak,” paparnya.

Lebih jauh, Harry yang sebelumnya menjabat wakil ketua Asprov PSSI Bengkulu, menegaskan komitmennya untuk melaksanakan program pembinaan yang sudah digariskan oleh PSSI, terutama dari usai dini. “Karena di tingkat Asia itu, para pemain sudah punya kualitas yang baik dan ini dimulai sejak usia dini,” tandasnya

Menanganggapi hasil KLB, Kepala Dinas Pemuda Dan olahraga Provinsi BEngkulu Ika Joni Ikhwan menyampaikan ucapan selamat atas telah terselenggaranya KLB yang telah memilih ketua umum Asprov PSSI Bengkulu yang baru. “Sebagai insan bola, saya  berharap ini menjadi momentum untuk bersatu padu membangun semangat kolektif untuk sepak bola Bengkulu,” ucapnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page