Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Armansyah ST: Pemkab Harus pertimbangkan Rasa Keadilan Untuk Lokus Pembangunan di Kabupaten Mukomuko Tahun 2024

MUKOMUKO, newsikal.com– Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan V Koto, Selasa (14/2/23). Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Armansyah ST Minta Pemkab “Pertimbangkan Rasa Keadilan” Untuk Lokus Pembangunan di Kabupaten Mukomuko Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikannya disaat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan V.

” Pemerintah Kabupaten juga harus menimbang”rasa keadilan” dalam penempatan lokus dari pada Hotmix dari dana DAK dan DID agar terlihat adil , jangan “numpuk” di Dapil 2 saja, ini demi rasa keadilan agar “kue pembangunan berupa Hotmix,” juga turut dirasakan masyarakat yang berada di Dapil 1,” imbuh Wakil Rakyat asal Dapil 1 ini.

Politisi Partai Gerindra ini juga menyampaikan bahwa untuk sektor Pendidikan, kegiatan pembangunan tahun ini juga ada menyentuh di wilayah Dapil 1.

“Tahun ini pembangunan ada di SMPN 16, dan mudah mudahan pembangunan ditahun depan juga akan menyentuh SMP 32 dan SD kelas jauh Talang Petai di Desa Talang Sakti ini juga akan diprioritaskan di DAK, serta juga Puskesmas V Koto dan Puskesmas Lubuk Pinang akan mandapatkan Ambulans, pengadaan Damkar juga kita perjuangkan untuk Kecamatan V Koto dan Lubuk Pinang, ini semua prioritas yang kita lakukan, untuk membantu masyarakat,” ungkap Mantan Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko periode 2014-2019 ini.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mukomuko ini juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat di Kecamatan V Koto agar aspirasi yang disampaikan pada Musrenbang Kecamatan V Koto dapat diperjuangkannya ditingkat pembahasan Kabupaten.

” Kalau dari Desa dan Kecamatan batas perjuangannya hanya sampai batas Musrenbang Kabupaten, setelah menjadi RKPD seterusnya akan di bahas ditingkat TAPD untuk selanjutnya akan dibahas bersama legislatif, nanti disitulah Wakil Rakyat berperan untuk memberikan pertimbangan pertimbangan atas Skala Prioritas supaya membangun yang benar benar mendesak dan sangat dibutuhkan masyarakat,” papar Wakil Rakyat ini.

Armansyah juga menyampaikan kondisi keuangan Daerah yang sangat minim ditambah lagi ditahun depan akan ada pesta Demokrasi Pemilu 2024 dan Pilkades serentak.

” Ini tentunya juga berpengaruh bagi kemampuan Daerah untuk membangun, tetapi sebagai wakil rakyat kita tetap akan selalu memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan harapan dari masyarakat untuk kemajuan Desa masing-masing khususnya kemajuan Kabupaten Mukomuko,” tegas Dewan yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mukomuko ini.

Armansyah juga menyampaikan bahwa kehadirannya pada kegiatan Musrenbang ini adalah semata mata untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.

” karena aspirasi dari desa harus disambut DPRD, kita atur dengan sebaik-baiknya agar kegiatan yang dibangun melalui Pokir Dewan harus berdasarkan dari Musrenbang, sehingga disaat pembahasan di dewan, apa apa saja skala prioritas yang diusulkan desa dapat kita perjuangkan untuk direalisasikan,” jelas Armansyah.

Anggota Dewan ini juga menyampaikan, Dengan “perubahan” yang baru ini, kedepannya rencana pembangunan menjadi lebih baik dan semakin tertib administrasi didalam sistem perencanaan pembangunan daerah.

Wakil Rakyat ini juga berharap kepada para Kades untuk betul betul mengajukan usulan yang menjadi skala prioritas utama untuk pembangunan didesanya masing masing.

“Para Kades juga proaktif untuk mengajukan usulan yang benar benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dan juga kita harus mendukung program Pak Bupati Dalam peningkatan teknologi dan melek IPTEK, dan kiranya dalam kesempatan ini kita bisa berdiskusi untuk menentukan rencana pembangunan di wilayah Kecamatan V Koto untuk kegiatan pembangunan di tahun depan,” tutur Armansyah mengakhiri.(R/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page