Antisipasi Terorisme Sejak Dini, Rohidin: Yang Mencurigakan Cepat Laporkan

BENGKULU, newsikal.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, memghimbau masyarakat antisipasi sejak dini aksi terorisme dan lapor setiap terlihat ada yang mencurigakan. Hal ini disampaikannya pada kegiatan acara buka puasa dan tarawih bersama di gedung Balai Semarak, Kamis (24/05/2018).

Dikatakannya, dengan melapor setiap hal yang mencurigakan, akan tercipta masyarakat yang kondusif aman nyaman dan damai.

“Saya himbau, Bengkulu ini tetap aman, damai dan nyaman. Sekecil apapun pontesi terjadi konflik apa lagi yang berbau terorisme, harus betul-betul kita antisipasi secara dini. Dan kepada seluruh lapisan masyarakat apa bila ada sesuatu yang mencurigakan, cepat laporkan kepada pihak keamanan, kepolisian, dan juga aparat pemerintah agar kita cepat bertindak dan dapat dideteksi dini secara baik,” ungkapnya.

Selain itu, Rohidin Mersyah juga menuturkan, tujuan dalam kegiatan ini di samping menyambut bulan puasa yang sudah berjalan beberapa hari, tapi juga mengajak masyarakat mempererat tali silaturahmi serta menjalankan ibadah dengan sempurna.

“Pertama tentu menyambut bulan suci ramadhan, saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Bengkulu, mari kita isi bulan puasa ini dengan baik dan sempurna serta jalin silaturahmi,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, kepada Aparatul Sipil Negara (ASN) dapat berkerja tetap produktif, tetap meningkatkan etos dan tetap menjaga nilai-nilai bulan suci ramadhan ini.

“Karena bulan suci ramadhan adalah bulan yang mendatangkan keberkahan bagi seluruh umat manusia yang ada di belahan muka bumi ini,” tutup Rohidin.

Acara yang diawali dengan berbuka puasa dan diakhiri dengan solat tarawih berjamaah dihadiri ratusan ASN, masyarakat dan stakeholder Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close