Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Cegah Diabetes, Herwan Antoni: Mulailah Dari Perubahan Kecil Sehari-hari

BENGKULU, newsikal.com – Diabetes menjadi ancaman serius bagi manusia di seluruh dunia termasuk Indonesia. Data terakhir tahun 2021, penderita diabetes militus berusia dari umur 20 sampai 79 tahun mencapai angka 19,5 juta jiwa.

Maka seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Dr. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si bahwasannya penyakit ini jangan dianggap sepele. Karena pola hidup dan pola makan sehari-hari sangat berpengaruh mengundang penyakit mematikan ini.

Dirinya mengajak masyarakat untuk mulai dari sekarang melakukan hal-hal kecil dalam upaya pencegahan diabetes. Tidak perlu langsung melakukan hal-hal yang berat untuk mencegah itu, nanti berdampak tidak baik untuk tubuh.

“Mulailah dari perubahan kecil sehari-hari. Seperti menukar minuman manis dengan air mineral,” ujarnya (14/11/2023).

Atau bisa juga, sambungnya, tidak menambahkan gula pada teh atau kopi yang diminum. Dan minum air mineral sebanyak 8 gelas sehari.

Untuk itu, dirinya mengingnkan pada momen hari dibetes sedunia ini sebagai momen pengingat bagi masyarakat khususnya Provinsi Bengkulu, agar mulai berinvestasi kesehatan yaitu dengan mengurangi konsumsi gula.

“Bukan hanya minuman yang mengandung gula, makanan pun banyak sekali yang mengandung gula. Makanan-makanan itu, ada baiknya kita hindari dan anggap saja kita sedang melakukan investasi sehat,” kata Herwan.

Setelah mampu melakukan perubahan kecil, lanjutnya, mulailah berolahraga dengan gerakan-gerakan kecil seperti lari pagi ataupun jalan santai.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page