Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ciptakan Kebersamaan, Walikota Helmi Hasan Kumpulkan Anak Yatin Di Balai Kota Merah Putih 

BENGKULU, newsikal.com– Seluruh anak yatim se-Kota Bengkulu yang telah diangkat sebagai anak asuh oleh pejabat Kota Bengkulu merasakan moment kebersamaan di Balai Kota, Kota Merah Putih Kelurahan Betungan, Senin (6/2/23). Bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan, mereka salat Ashar berjamaah.

Hadir juga wakil walikota Dedy Wahyudi, Ketua DPRD Suprianto dan beberapa anggota, Kajari Bengkulu Yulita, Kapolres Kombes. Aris, Sekda Arif Gunadi, para asisten, staf ahli, ketua BazNas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf, kepala OPD dan seluruh pejabat atau ayah asuh anak yatim.

Usai salat ashar, mereka mendengarkan langsung arahan dari walikota. Pada kesempatan itu, Helmi memberikan semangat dan motivasi kepada para anak yatim. Helmi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ayah angkat anak yatim yang selama ini telah memberikan santunan.

“Kepada bapak ibu asuh, terima kasih beberapa tahun ini sudah memberikan santunan, kasih sayang, perhatian, motivasi kepada anak asuh kita yang ditinggalkan ayah tercintanya. Kepada anak-anakku kalian harus semangat, masa depan kalian harus cerah. Gantungkan cita-cita kalian setinggi bintang di langit,” ujar Helmi.

Helmi juga berpesan kepada anak yatim agar rajin berdoa dan memuliakan Ibu. Karena kata Helmi bila anak-anak memuliakan Ibu maka disitulah letak ridho Allah.

“Jangan bikin Ibu marah atau kecewa. Kepada anak-anakku sekalian, tetap semangat. Pemkot akan terus bersama-sama kalian untuk memastikan kalian bisa menggapai cita-cita yang mulia,” kata Helmi.

Pada kesempatan itu juga, Helmi mengajak pejabat dan seluruh ASN secara umum untuk mengisi kegiatan-kegiatan yang positif dan ibadah di Balai Kota atau masjid merah putih.

“Program Gerakan Peduli Yatim (GPY) ini selama ini hanya dilakukan di rumah masing-masih oleh ayah asuh mereka. Alhamdulillah sekarang kita bisa melakukannya bersama-sama. Alhamdulillah, gedung balai kota ini mulai rampung maka agar bangunan ini berkah kita mulai manfaatkan bersama untuk kebaikan masyarakat,” demikian Helmi.

Usai salat ashar berjamaah dan mendengarkan arahan dari walikota, dilanjutkan dengan yasinan (mengaji) bersama dan makan bersama di balai kota. Di sini anak-anak, bisa saling curhat, bercerita kepada orangtua asuhnya apapun keluh kesahnya. Apa kebutuhannya dan bagaimana kondisi dia sejak diangkat anak oleh para pejabat.

Salah satu anak yatim atau anak asuh dari Kadis Kominfo Kota Bengkulu Gita Gama, yakni Akmal (7) mengaku sangat senang.

“Senang om, di sini banyak teman-teman, bertemu ayah (ayah angkat), bertemu walikota. Nanti kapan-kapan mau diajak salat dan makan di sini lagi,” tutur Akmal.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page