Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Begini Upaya Dispora Siapkan Atlet Berprestasi

BENGKULU, newsikal.com – Merupakan suatu kebanggaan melihat atlet yang mereka bina mendapatkan prestasi yang membanggakan dan bisa mengharumkan nama daerah dari atlet itu berasal. Semua ini,  menjadi tantangan bagi institusi terkait dalam meningkatkan prestasi bagi para atlet yang mereka bina. Dispora Bengkulu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan fasilitas dan pembinaan terbaik untuk menciptakan atlet-atlet yang berprestasi nantinya.

Dispora Bengkulu saat ini, mempunyai binaan untuk para atlet untuk mengembangkan kemampuannya. Salah satu pembinaan yang dilakukan oleh Dispora Bengkulu ialah PPLP ( Pusat Pembinaan Latihan Pelajar), kemudian ada juga PPLPD (Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah). yang membedakan antara PPLP dan PPLPD dari anggaran dana yang dikeluarkan. PPLP menggunakan dana dari APBN pusat sedangkan PPLPD menggunkan dana dari APBD daerah.

“Kita (Dispora) saat ini, mempunyai binaan untuk para atlet untuk meningkatkan kemampuan. Salah satunya melalui PPLP(  Pusat Pembinaan Latihan Pelajar) kemudian ada PPLPD  (Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah). Yang membedakan keduanya yaitu dari sumber dana yang diterima PPLP menggunakan APBN pusat sedangkan PPLPD menggunakan APBD daerah,” jelas Aswandi S.Pd,

Bukan hanya PPLP dan PPLPD dalam melakukan pembinaan untuk para atlet ada juga  SKO (Sekolah Keberbakatan Olahraga) yang sekarang bernama SMA N KO yang terletak di Simpang Empat Nakau. Semua itu merupakan salah satu usaha dalam meningkatkan prestasi olahraga yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Pembinaan yang dilakukan untuk para atlet juga ada di SKO (Sekolah Keberbakatan Olahraga) yang sekarang bernama SMAN KO. Semua itu merupakan usaha dalam meningkatkan prestasi olahraga,” tutur Aswandi S.Pd

Kuncinya Dispora Bengkulu ialah membina atlet-atlet ini, untuk fokus latihan dengan sungguh-sungguh. Untuk menghasilkan prestasi yang kita harapkan untuk kedepannya nanti. Supaya atlet yang sudah dibina ini bisa berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.

“Kuncinya ialah membina atlet-atlet untuk fokus latiahan. Untuk menghasilkan prestasi yang kita harapkan nantinya,” Pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page