Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dandim 0428/MM Buka Perkemahan Saka Wira Kartika Tahun 2023

MUKOMUKO, newsikal.com – Dalam mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan pramuka Saka Wira Kartika dalam tujuannya untuk membentuk generasi muda yang berkarakter mulia, tangguh dan berwawasan kebangsaan.

Kodim 0428/MM melaksanakan Upacara pembukaan perkemahan Saka Wira Kartika Program Pembinaan Kodim 0428/Mukomuko T.A 2023, yang digelar di Makoramil 428-01/Mukomuko Kota, Jum’at (15/12/23).

Dandim 0428/Mukomuko Letkol Inf Andri Suratman dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Sehingga pada hari ini kita dapat hadir bersama pada acara pembukaan perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0428/MM di Makoramil 01/Mukomuko,” ucap Dandim diawal sambutannya.

Dilanjutkan Dandim Mukomuko, “Semoga dengan kegiatan ini dapat menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan dalam tekad karya persaudaraan dan kenangan pramuka yang terlukis dan tertulis abadi di dalam relung hati, ” imbuhnya.

Dijelaskan Dandim bahwa perkemahan kali ini meliputi 10 ranting Saka Wira Kartika cabang Kodim 0428/Mukomuko, peserta yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar, yang di ikuti penegak dan pandega sebanyak 200 orang.

“Ini semua adalah untuk membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian yang baik dan berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria, jadilah generasi muda yang kreatif dan inovatif dengan menjauhi perilaku negatif agar nantinya menjadi generasi yang tangguh dan mandiri didalam mengisi kemerdekaan Indonesia untuk membangun NKRI yang lebih maju, guna mewujudkan cita cita bangsa Indonesia” terang Dandim.

Selain itu Dandim menyampaikan terimakasih kepada Koramil 428-01/Mukomuko yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

“Dan kepada adik adik yang mengikuti kegiatan ini, silahkan ikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin. Cari wawasan dan ilmu agar bisa bermanfaat di tengah lingkungan. Sebab melalui kegiatan ini diharapkan para anak muda belajar bertanggungjawab minimal untuk dirinya sendiri. Sehingga dengan rasa tanggung jawab tersebut bisa diajarkan tentang kerjasama dan disiplin.

Dan ketiga poin itu yakni, tanggung jawab, disiplin dan kerjasama sehingga kedepannya para generasi muda ini akan mampu menjadi estapet pemimpin yang menjaga NKRI. Apalagi dengan arus teknologi saat ini, para generasi muda harus mampu diarahkan kepada hal positif dan ambil yang baik jauhi yang tidak baik,” harapnya.

“Selamat kepada adek-adek pramuka, silahkan ikuti kegiatan ini dengan baik, tanamkan di jiwa masing-masing mengenai disiplin, rasa tanggungjawab dan kerjasama untuk menjadi generasi penerus yang berkarakter Mulia, Tangguh dan memiliki wawasan Kebangsaan yang kuat,” tutur Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman. (ns).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page