Demokrat Siapkan Kadernya Maju Pilwakot 2024

BENGKULU, newsikal.com – Cukup lama kader Demokrat tak ikut kontestasi Pemilihan Walikota Bengkulu. Beberapa periode ini Demokrat hanya mendukung dan mengusung Calon Walikota (Cawakot) kader partai lain saja.

Untuk itu pada Pilwakot mendatang, Demokrat bertekad untuk mengusung kadernya sendiri. Jika benar terjadi, hal ini akan menjadi warna menarik pada Pilwakot 2024 nantinya.

Sejumlah tokoh Partai Demokrat mulai mencuat ke publik sebagai calon kuat untuk ikut di Pilwakot. Diantaranya, Edison Simbolon, Budiman Ismaun, Reni Heryanti, Elvin Yanuar, Wawan PB, Suhartono, Sudoto dan Yani Setianingsih.

Nama-nama ini digadang kuat untuk bertarung di Pilwakot. Terlebih memang sebagian besar nama-nama itu masih menjabat sebagai anggota dewan di Kota Bengkulu, beberapa dari itu juga birokrat yang cukup ternama di Provinsi Bengkulu.

“Sekarang kami sudah mulai melakukan proses penjaringan. Sampai nanti kami temukan kader yang layak bertarung di Pilwakot,” ujar Suhartono, Ketua DPC Demokrat Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

Dirinya optimis, Demokrat akan mengusung kadernya untuk maju. Karena menurutnya, di Partai Demokrat ini banyak kader-kader yang hebat tapi masih harus dipanaskan mesinnya.

“Maka itu kami tetap melakukan konsolidasi ke seluruh ranting. Sebagai penguatan nantinya agar kemenangan Pilwakot 2024 di tangan Demokrat,” singkatnya.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close