Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dempo Xler Bagikan Ribuan Bibit Tanaman Produktif Kepada Masyarakat Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dempo Xler membagikan ribuan bibit pohon produktif berupa bibit jambu kristal kepada masyarakat. Hal ini ia lakukan untuk membudayakan masyarakat untuk semangat bertanam.

Dikatakannya, bibit yang dibagikan ini nantinyaakan memberikan mamfaat untuk menurunkan efek karbon. Menurutnya tanaman jambu Kristal ini memiliki mamfaat dan memiliki nilai ekonomis.

 

“Pada tahap pertama ini kita berikan tanaman bermafaat berupa jambu Kristal yang yang dapat memberi peningkatan oksigen (O2), dan juga menjadi obat tradisional,”ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika yang lain masih berwacana untuk melakukan reboisi, dirinya sudah merealisasikan dengan contoh memberikan bibit.

“kita akan membudayakan masyarakat untuk bertanam pohon sehingga nantinya satu rumah ada satu pohon,” cetusnya.

Menurut, Dempo daripada memberikan bahan makanan yang dapat habis sehari lebih baik memberikan tanaman yang bermamfaat dan memiliki nilai ekonomis.

“Tahun depan kita juga akan kembali membagikan Tumbuhan produktif berupa mangga, kelapa, nangka. Ini sebagai upaya salah satu ketahanan pangan,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page