Dewan Minta Kepastian Anggaran Rekrutmen PPPK 2023

BENGKULU, newsikal.com – Meskipun telah mendapat persetujuan formasi oleh Kemenpan RB, namun masih perlu kepastian sumber anggaran untuk PPPK ini.

Hal itu disampaikan oleh anggota badan anggaran DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi.

“Saya khawatir nanti keluar formasi, terus kita harus menganggarkan itu, tapi DAU kota tidak bertambah. Makanya kita minta keterangan dulu dari BPKAD, apakah dari formasi ini begitu juga tentang anggaran,” kata Edwar.

Dikatakannya, jika pemerintah provinsi yang mengangkat PPPK konsekuensi nya kita harus menyiapkan gaji mereka dalam APBD .

“Kalo sumber gajinya dari APBD pertanyaan apakah DAU kita akan bertambah. Jika tidak bertambah dari mana kita cari anggarannya mengingat APBD kita nilainya relatif kecil,” ucap Edward.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sebelum dilakukan rekrutmen PPPK ini pihaknya akan rapat bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, guna memastikan anggaran untuk PPPK 2023 ini.

“Mudah-mudahan ini bisa kita konsultasi kan ke KemenPAN RB dan kementerian keuangan karena, karena kita diberi kesempatan membuka PPPK harapan kita diiringi dengan anggaran dari kementrian keuangan,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page