Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ini Kata Suimi Fales Soal Banjir

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales, SH, MH mengatakan bahwa hujan tidak bisa kita hindari dan pasti akan tetap ada, hanya saja bagaimana kita dalam mencegah dan mengupayakan agar banjir tidak terjadi.

Ia menjelaskan banjir bisa terjadi karena beberapa factor, selain factor cuaca, factor perilaku manusia juga menentukan terjadi tidaknya banjir.

“Jadi terkait banjir yang melanda provinsi Bengkulu itu di akibatkan curah hujan yang sangat tinggi, setiap tahun itu pasti terjadi Seperti kota Bengkulu yang menjadi langganan banjir. Pemerintah berusaha untuk mengatasi banjir itu paling tidak memberikan edukasi kepada masyarakat apabila ada banjir melakukan upaya upaya penyelamatan diri itu yang pertama. Yang kedua terkait dengan penyebab bahwa hutan atau pohon pohon sudah banyak di tebang sehingga untuk penyerpan air kedalam tanah itu menjadi berkurang sehingga terjadi banjir dan longsor dimana mana,” kata Dewan PKB dapil I Kota Bengkulu. (8/1/22)

Lebih lanjut dikatakan politisi berdarah serawai ini, penanggulangan bencana banjir memang harus segera di atasi. Pemerintah seharusnya harus lebih sigap jika mulai masuk bulan-bulan penghujan, seperti antisipasi yang sigap dan tanggap sehingga dampak dari curah hujan ini bisa lebih banyak teratasi.

Memang panggulangan ini tidak hanya terfokus pada peran pemerintah provinsi saja, akan tetapi pemerintah kabupaten dan peran masyarakat juga, agar adanya tindak kerja sama antara satu dengan yang lain.

“Untuk menanggulangi pemerintah provinsi dan pemerintah daerah harus bersinergi agar banjir dapat diatasi, seandainya pemerintah provinsi hanya mengandalkan pemerintah kabupaten itu juga tidak akan menyelesaikan masalah, begitu juga sebaliknya. Mudah mudahan banjir di provinsi Bengkulu ini bisa teratasi dan peran masyarakat juga begitu sangat penting dalam mengatasi bencana ini,” sambungnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page