Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dikunjungi Tim SSDN PPSA XXIV Lemhannas RI, Gubernur Rohidin Paparkan Potensi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Provinsi Bengkulu terpilih menjadi lokasi Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXIX Lemhannas RI Tahun 2023.

Hal ini disampaikan Gurbernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai melakukan pemaparan bersama Tim SSDN PPSA XXIX Lemhannas RI, di Gedung Pola Provinsi Bengkulu, Senin (10/7/2023).

“Kita mendapatkan kunjungan dari Tim Studi Lemhanas terkait Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) jadi mereka akan bermalam di Bengkulu sampai tanggal 14 Juli,” jelas Gubernur Rohidin.

Dalam paparannya, Gubernur Rohidin mengemukakan beberapa potensi strategis yang dimiliki Provinsi Bengkulu, kondisi geografis Bengkulu dan sosial masyarakat. Hal ini menurutnya perlu untuk disampaikan agar ke depannya potensi Bengkulu dapat lebih dimaksimalkan oleh pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi bahan pemikiran, diskusi yang produktif sehingga keberpihakan dan melihat Bengkulu dalam konteks nasional itu menjadi positif,” jelasnya.

Sementara itu Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Marsda TNI Andi Heru Wahyudi menjelaskan dipilihnya Bengkulu guna mengkaji, terkait dengan ketahanan nasional daerah di Bengkulu terhadap ketahanan nasional yang ada di seluruh wilayah NKRI.

“Disini ada ideologi, ada politik, kemudian ada ekonomi, sosial budaya dan termasuk pertahanan keamanan, semua akan kita kaji, kita susun segala faktor untuk kita nilai indeks ketahanannya terhadap daerah khususnya dan nasional nantinya,” jelas Andi.

Terkait dengan Bengkulu, Andi pun menambahkan bahwa dari segi ideologi dan sosial budaya Bengkulu masih sangat baik. Sisi ekonomi pun juga akan lebih dikaji guna menunjang ekonomi Bengkulu.

“Bengkulu cukup bagus kondisinya, baik dari yang saya sebutkan dari ideologinya dan sosial budayanya terutama. Nanti kita akan kaji dan tentunya dari sisi ekonominya supaya bisa maju, langkah-langkah apa yang akan dilakukan,” jelasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page