Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinkes Mukomuko Lakukan Surveilans Antisipasi Penyakit Malaria

MUKOMUKO, newsikal.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko melakukan kegiatan surveilans terhadap warga pendatang mudik yang berasal dari daerah endemis malaria, guna mengantisipasi penyebaran penyakit tersebut di daerah ini.

“Surveilans tetap jalan, kegiatan itu di puskesmas untuk warga pendatang mudik yang berasal dari daerah daerah endemis malaria,” kata Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Jajad Sudrajat di Mukomuko, Minggu (16/4).

Ia menyebutkan, sejumlah wilayah di Indonesia yang endemis malaria tersebut seperti dari Kalimantan dan daerah daerah timur.

Ia memastikan, warga pendatang mudik yang berasal dari daerah endemis itu terlapor ke puskemas yang tersebar di 15 kecamatan daerah ini.

“Warga pendatang mudik dari daerah endemis itu yang harus dideteksi apakah warga pendatang mudik ini mengidap penyakit malaria atau tidak,” ujarnya.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Kesehatan melakukan kegiatan deteksi dini warga pendatang mudik dari daerah endemis malaria tersebut karena daerah ini bebas malaria.

Kabupaten Mukomuko tahun 2022 mendapatkan sertifikat sebagai salah satu kabupaten yang menerima sertifikat bebas malaria berdasarkan hasil penilaian tim Kemenkes.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page