Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Polres Mukomuko Cek Jalan Rawan Kemacetan Jelang Arus Mudik 

MUKOMUKO, newsikal.com – Agar arus mudik di wilayah Kabupaten Mukomuko berjalan lancar aman dan tertib, Satlantas Polres Mukomuko bersama instansi terkait telah melakukan pengecekan ruas jalan dari wilayah Kecamatan Air Rami yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bengkulu Utara hingga Kecamatan Lubuk Pinang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Agar arus mudik jelang dan pasca lebaran berjalan lancar tanpa ada hambatan, kami telah melakukan pengecekan ruas jalan dan jembatan disepanjang jalan nasional di daerah ini,”kata Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH,SIK.MH, melalui Kasat Lantas, AKP. Fery Octaviari Pratama, SIK. MH ketika dikonfirmasi, Senin (17/4).

Lanjutnya, dari ruas jalan di Kabupaten Mukomuko dari wilayah Kecamatan Air Rami hingga Kecamatan Lubuk Pinang masih ada satu titik jembatan yang menjadi perhatian khusus pada arus mudik mendatang yakni jembatan di Air Punggur di wilayah Pantai Abrasi karena jembatan tersebut belum permanen atau bailey dan rawan kemacetan. Pasalnya jembatan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan secara bersamaan dan harus bergantian.

“Kita ketahui jembatan di abrasi ini masih menggunakan jembatan Bailey. Jembatan ini tidak bisa dilalui kendaraan secara bersamaan dan harus bergantian dan ini rawan kemacetan. Nantinya di wilayah Pantai Pandan Wangi ada pos jadi rekayasa lalu lintas kita berlakukan di H- 3 lebaran,”bebernya.

Pada arus mudik lebaran 1444 Hijriyah tahun 2023 ini, Polres Mukomuko bersama Pemkab Mukomuko dan TNI dan pihak terkait lainnya mendirikan 5 pos pelayanan dan pengamanan di 5 titik dari Kecamatan Air Rami hingga Kecamatan Lubuk Pinang.

Kasat mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati pada saat melintasi jalan di wilayah Kabupaten Mukomuko, serta tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Pengendara kita imbau agar selalu berhati-hati pada saat berkendara, kurangi kecepatan, lengkapi kelengkapan kendaraan dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas,”demikian Kasatlantas. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page