Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Edwar Apresiasi Program Polresta Bengkulu Beri SIM Gratis Pada Pelajar dan Mahasiswa

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Komisi IV yang membidangi pendidikan, Edwar Samsi, S.Ip, MM mengapresiasi program Polresta Bengkulu beri Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada pelajar dan mahasiswa. Apalagi SIM gratis tersebut untuk pelajar atau mahasiswa yang memiliki prestasi tingkat nasional.

Disampaikan Edwar, kegiatan yang dilaksanakan Polresta Bengkulu ini sangat positif sekali. Jika dilaksanakan secara rutin akan mendorong pelajar dan mahasiswa untuk menggapai prestasi.

Selain itu, dalam program ini hendaknya juga dibarengi dengan sosialisasi cara mengemudi dengan baik. Karena menurutnya saat ini masih banyak pelajar dan mahasiswa mengemudi secara tidak beraturan.

“Masih banyak anak-anak ini mengemudi sepeda motor tidak beraturan. Jika dengan adanya sosialisasi harapannya dapat mengurangi dampak buruknya,” ucap Edwar, Sabtu (10/6/2023) melalui WhatsApp.

Dirinya menginginkan, apa yang dilakukan Polresta Bengkulu ini juga dilakukan oleh Polres lainnya. Semakin banyak program dan sosialisasi mengemudi akan berdampak besar bagi pelajar ataupun masyarakat.

Di sisi lain, Kasatlantas Polres Bengkulu, AKP Fery menjelaskan, program ini merupakan kegiatan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77 tahun. Kegiatan ini juga bertujuan memotivasi generasi Z untuk melakukan hal-hal positif, sehingga mampu berprestasi guna sama-sama mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.

“Selain itu juga menjadi motivasi untuk lebih taat dan tertib dalam berlalu lintas. Dalam pelaksanaannya kami akan menampung semua prestasi-prestasi yang ada untuk selanjutnya nanti akan kami pilih, siapa yang akan mendapatkan SIM gratis berdasarkan kriteria- kriteria yang  sudah kami tetapkan,” tutur Fery.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page