Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pelatihan Massage Cedera Olahraga (MCO) Menggunakan Infrared Pada Tenaga Pengajar SKO

BENGKULU, newsikal.com – Dosen Pengajar Pendidikan Jasmani Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP) Universitas Bengkulu kembali menggelar pengabdian kepada masyarakat, melalui kegiatan pelatihan Massage Cedera Olahraga (MCO) Menggunakan Infrared Pada Tenaga Pengajar Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) provinsi Bengkulu yang dilaksanakan, Selasa (11/7/2023).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diketuai, Dra. Yarmani, M.Kes. dengan anggota Ody Beranda Rizki, M.Pd dan Septian Raibowo, M.Pd.

Dikatakan Yarmani, MCO saat ini Ipteks terkini yang digunakan oleh daerah yang maju dan berkembang sebagai bagian dari pembinaan atlet dan siswa.

“Ini merupakan keberlanjutan pengabdian ditabung sebelumnya dimana permasalahan tentang recovery atlet perlu dilanjutkan karena pembinaan itu butuh seluruh komponen yang terintegrasi dengan baik seperti Recovery yang baik akan membantu peningkatan program latihan,” ucapnya

Lanjut, Pelatih tanpa ada Recovery maka atlet akan mudah cedera, ketika cedera perlu adanya pemulihan. Salah satu cara pemulihan yang baik digunakan kepada atlet menggunakan MCO.

“Saat ini kami melihat tenaga pengajar SKO sangat membutuhkan pengetahuan pembinaan olahraga terkini salah satu MCO menggunakan Infrared,” jelasnya.

Untuk mengukur kemampuan pengetahuan awal peserta diawali dengan fre tes, setelah itu diberikan materi dan praktek.

“Diakhir kegiatan kita laksanakan post tes dengan hasil yang sangat baik. Hasil dari pengabdian ini akan kami buatkan laporan sebagai bahan acuan dalam pembinaan olahraga,” ucapnya.

Tim pengabdi melalui Ody dan Septian telah membuat grup wa untuk tempat diskusi sebagai bagian konsultasi pendampingan apabila peserta masih ada yang belum memahami dengan baik.(fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page