Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

DPD PPNI Maluku Tenggara Gelar Musda Ke II

Maluku Tenggara, newsikal.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Maluku Tenggara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II di aula kantor Bupati Maluku Tenggara, Kota Langgur, Sabtu (28/10/2023).

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Maluku PPNI, Hery Jotlely tersebut diikuti 45 peserta.

Ketua DPW Provinsi Maluku PPNI, Hery Jotlely mengatakan, momentum MUSDA DPD PPNI Maluku Tenggara saat ini bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-95 Sumpah Pemuda yang mengusung Tema “Bersama Memajukan Indonesia”.

“Momentum HUT Sumpah Pemuda tahun ini, kiranya dapat menginspirasi perawat di daerah ini untuk semangat merawat kebersamaan dalam Wadah PPNI dan semangat membangun kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam Upaya Memajukan Indonesia,” ujar Hery.

Dia ungkapkan, terlaksananya MUSDA II PPNI Kabupaten Maluku Tenggara, merupakan bagian dari tugas-tugas konstitusi organisasi. Musyawarah Daerah yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali adalah untuk membahas program kerja Organisasi dan memilih Pengurus Organisasi yang baru, sekaligus untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan organisasi yang telah digarap serta yang tengah berjalan atau yang akan dilaksanakan sesuai keputusan PPNI di Periode yang lalu.

Sambungnya lagi, pertemuan pengurus dan anggota PPNI sebagai mana yang tercipta saat ini sangat langka, karena itu kesempatan yang baik ini hendaknya dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai upaya saling tukar pengalaman, dan informasi terkait mengelola organisasi, tapi yang penting adalah untuk dapat merumuskan program kerja dinamis yang berfokus pada kebutuhan anggota, serta Memilih Pengurus DPD PPNI Periode 2023-2028, hal ini demi mewujudkan kesejahteraan anggota.

“Pada hari ini DPD PPNI Kabupaten Maluku Tenggara kembali mencatat satu peristiwa penting dalam sejarah perkembangannya PPNI di Daerah ini, yaitu Pemilihan pengurus PPNI Kabupaten Maluku Tenggara Periode 2023-2028,” katanya.

Dia menambahkan, pemilihan pengurus seperti yang kita laksanakan selama ini merupakan wujud dari proses konstitusi organisasi dengan realisasi proses demokrasi dalam dinamika organisasi, semoga MUSDA DPD PPNI Maluku Tenggara saat ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Hery Jojtlely berharap Peserta Musda II dapat memilih pengurus yang mampu bekerja sama dan sama sama bekerja dalam upaya menjalankan organisasi di periode 2023-2028 yang akan datang, serta mampu melaksanakan program kerja lima tahunan dengan rancangan sesuai perkembangan profesi dan juga perkembangan situasi pembanguan yang ada di Negara secara umum maupun perkembangan pembanguan di Kabupaten Maluku Tenggara.

Ketua Panitia pelaksana Musda, Susana Helen Tanlain menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan antara lain Rapat Dewan Pengurus PPNI Kabupaten Maluku Tenggara bersama anggota di Aula Prodi Keperawatan Tual tanggal 18 Maret 2023 dan SK Dewan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Maluku Tenggara No : 54/DPD.PPNI/SK/K.S/III/2023 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana MUSDA II PPNI Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2023 tanggal 27 Maret 2023.

“Tema Pelaksanaan MUSDA II PPNI Kabupaten Maluku Tenggara yaitu PPNI Kuat, Perawat Hebat, Maluku Tenggara Sehat,” ujarnya.

Dia menambahkan, biaya kegiatan Musda diperoleh dari sumbangan DPD dan DPK PPNI di Maluku Tenggara, sumbangan para perawat RSUD Karel Sadsuitubun dan Rumah Sakit Hati Kudus Langgur, para perawat di Puskesmas se-Kabupaten Maluku Tenggara, serta kegiatan pencarian dana dari Panitia Pelaksana.

“Kami ucapkan banyak terima kasih dan kami syukuri dengan doa semoga kita sekalian diberkati, dan semoga acara ini bisa terselenggara dengan baik dan berdampak positif dalam pengembangan profesi Perawat di Kabupaten Maluku Tenggara,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page