Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

DTKS dan BPJS Gratis Diminta Tepat Sasaran

BENGKULU, newsikal.com – Pj Walikota Bengkulu, Ir. Arif Gunadi, M.Si., membuka sosialisasi Verval BPJS Gratis APBD sekaligus pembagian Tali Asih Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) di Aula Berendo Dinsos Kota Bengkulu, Selasa (26/03/2024). Dalam sambutannya Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak operator yang telah banyak membantu pemerintah kota dalam melakukan pendataan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Dan hari ini kami Pemkot Bengkulu merasa bangga kepada Bapak/Ibu Operator SIKS-NG yang telah membantu Pemkot dalam pendataan DTKS,” kata Arif.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada sebanyak 26.000 data wajib yang dibayar oleh Pemkot melalui APBD. Baginya, hal tersebut merupakan tantangan bagi Pemkot.

“Kami berharap Operator SIKS-NG mengklarifikasikan lagi disetiap kelurahan, dan kelurahan berkolaborasi dengan RW dan RT. Karena masih banyak yang mampu tapi masih terdata di DTKS, sehingga yang benar-benar membutuhkan yang terdata, jadi tidak ada kesenjangan lagi,” sampai Arif.

Dengan diklarifikasikannya data DTKS ulang, maka masyarakat yang sudah mampu berhak untuk dikeluarkan dari DTKS atau program bantuan lainnya milik Pemkot. Sehingga nanti yang menerima bantuan program dari Pemkot memang betul-betul masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga dengan terdatanya bantuan ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, akan memperingan anggaran kota dan nantinya bisa dialihkan ke biaya lain seperti untuk merehap Dinsos Kota Bengkulu,” terangnya.(nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page