Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dua Atletik Benkulu dapat wilcard, Aswandi: Segera Kita Siapkan Atlet

BENGKULU, newsikal.com – Setelah terima kabar 2 atlet atletik Bengkulu dinyatakan lolos PON XXI/2024 Aceh – Sumut, Pengprov PASI Provinsi Bengkulu mengaku dengan senang hati. Dan segera menggelar rapat pengurus.

Pasalnya, di dunia olahraga selalu menyimpan kejutan menarik– dan salah satunya kehadiran wildcard. Istilah wildcard dipakai pada atlet guna ikutserta diajang multi event atas kebijakan dari penyelenggara turnamen.

Pengurus Harian Pengprov PASI menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Gunadi Yunir. Dalam rapat itu, salah satu agenda utama yang dibahas soal persiapan atlet.

Dikatakan Gunadi, Bengkulu dapat meloloskan dua atlet di PON XXI di Aceh – Sumut, sungguh luar biasa, dan ini harus disikapi segera. “Jadi kita rapat guna tentukan kebijakan soal persiapan atlet,” ujar Gunadi.

Pada rapat yang juga hadir Sekum PASI Aswandi dan Ketua Harian H. Roslian itu, kedua atlet yang dapat wildcard rencananya dipersiapkan lebih awal atau diluar dari program KONI Provinsi Bengkulu.

Ditambahkan Sekum Aswandi, dua atlet yang mendapatkan wildcard, adalah Egi Patli Pranata lembing putra dan Tria Indriani lembing putri. Bagi Egi, saat tampil di PON Papua, mampu mendulang medali perunggu dengan jauh lemparan 63’84 meter.

“Tapi lemparan terbaik Egi adalah sejauh 65’01 meter (masih pegang rekornas junior 2019-2024). Kita sangat yakin Egi dan Tria ini masih bisa berbicara di PON XXI Aceh – Sumut. Tentunya harus melakukan persiapan yang lebih matang,” ujar Kabid Olahraga Perestasi Dispora Provinsi Bengkulu ini.

Ditambahkan pelatih Fahmi, Egi dan Tria belum mampu memenuhi ambisinya saat tampil di PORWIL Sumatera XI, di Pekanbaru Riau, karena persiapannya yang sangat minim. “Kalau persiapannya lebih matang, Insyah Allah pada PON kelak bisa berbicara,” jelas Fahmi. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page