Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dua Orang TKI Asal Bengkulu Dikabarkan Hilang Kontak di Malaysia

BENGKULU, newsikal.com – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Cici Sumiarti yang merupakan warga dari Kota Bengkulu tepatnya di Kecamatan Sumber Jaya di laporkan hilang kontak sejak Januari 2024. Dikabarkan Cici mulai berangkat kerja menjadi TKI Malaysia mulai November 2023 lalu bersama sahabatnya yang bernama Neli.

Keduannya berangkat melalui agen dari Bengkulu ke Palembang, barulah dari Palembang ke Malaysia. Anak dari Cici yang bernama Devi mengatakan, ibunya mulai hilang kontak di bulan Januari 2024.

“Terakhir ibu menelpon kami untuk mintak tolong pulang ke Bengkulu. Dikarenakan ibunya mulai bekerja dari 4 subuh sampai 12 malam dan diberi makan sehari sekali,” dikatakan Devi saat diwawancarai, Rabu (27/3/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, ibunya berangkat awalnya melalui jasa penyalur atau agen di Palembang. Saat itu Cici bersama temannya Neli ditawari menjadi TKI di Malaysia. Bergegas keduanya melengkapi surat menyurat, karena diyakini awalnya itu agen resmi.

“Tetapi baru diketahui agen pemberangkatanya ilegal karena selama bekerja Ibu saya tidak menerima gaji,” terangnya.

Maka, saat ini ia meminta kepada pihak-pihak terkait untuk bisa membantu ibunya pulang ke rumah. Agar ibunya bisa berkumpul kembali bersama keluarga di Bengkulu.(nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page