Sandang Status Gubernur Definitif, Ini Target Rohidin

JAKARTA,newsikal.com  Setelah menyandang status Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur, akhirnya Dr.drh. H. Rohidin  Mersyah, MMA resmi dilantik sebagai Gubernur Bengkulu definitif periode 2018 – 2021.

Dilantik di Istanah Negara oleh Presiden RI, Ir Jokowi Dido, Rohidin secara tegas mengatakan akan sesegera mungkin mewujudkan program strategis di sisa jabatannya sebagai Gubernur.

“Di sisa jabatan ini, target saya infrastuktur strategis bisa terealisasikan hingga 2021. Mulai dari koneksitas jalan tol, hingga rel kereta api pada pengembangan Pelabuhan Pulau Baai akan kita selsaikan. Termasuk juga untuk pengembangan Bandara Fatmawati akan kita kejar,” ujar Rohidin usai dilantik di istana negara, kemarin Senin (10/12/18).

Ia menambahkan, selain target yang diatas pihaknya juga akan terus mendorong kelembagaan institusi di Bengkulu, agar kedepannya Provinsi Bengkulu bisa bertaraf dengan Provinsi – Provinsi lainya.

Tampak Rohidin Beserta Istri Foto bareng Presiden RI, Ir Jokowi dodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Istanah Negara Jakarta, Senin (10/12/2018)

“Mulai dari institusi penegak hukum, kampus-kampus di Bengkulu akan kita dorong dan kita kembangkan. Kenapa demikian, supaya kedepan  provinsi ini tidak lagi dianggap sebagai provinsi kecil. Makanya kerangka yang kecil tersebut harus kita rombak menjadi kerangka yang besar agar daya saing kita sejajar dengan provinsi lainya,” bebernya.

“Termasuk penguatan komoditas unggulan, kita akan menggelar promosi daerah dengan menggelar event nasional maupun internasional,” tekan Rohidin.

Dilantik oleh Presiden RI bersamaan dengan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau, mereka diamanahkan untuk dapat menjalankan pemerintahan dengan baik dan produktif. Pelantikannya dihadiri oleh Wakil Presiden dan juga pejabat negara.

“Presiden juga sampaikan salam untuk seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu. Alhamdulillah proses pelantikannya berjalan lancar,” tutup Rohidin. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close